Benar-benar Menohok! Kinerja Anies-Sandi Dinilai Melempem, Pendemo Sindir Pedas Bilang: Mau Nyapres Lo Bro?

Benar-benar Menohok! Kinerja Anies-Sandi Dianggap Melempem, Pendemo Bilang: Mau Nyapres Lo Bro?

MartirNews.COM - Demonstrasi puluhan massa Front Aksi Mahasiswa Jakarta Raya (FAM JAYA) di depan Balai Kota, Jakarta, Senin (16/4), menyorot kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno.

 Massa menilai belum ada satupun janji kampanye yang direalisasikan pasangan Anies-Sandi yang diusung Partai Gerindra dan PKS di Pilkada DKI 2017 tersebut.

 Dari sejumlah poster yang dibawa, ada satu yang cukup menarik.

Poster itu memuat gambar Anies. Kemudian pada bagian samping bagian kiri mengingatkan mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Kebudayaan itu terhadap janji memimpin DKI Jakarta selama lima tahun ke depan.

 "Mau nyapres lo bro? Janjinya lima tahun di Jakarta," demikian isi tulisan pada sebuah poster yang dibawa seorang pengunjuk rasa.

Menurut koordinator aksi Ahmadi Rizkiansyah, massa mengingatkan Anies untuk tidak maju di Pilpres 2019. Karena maju di Pilpres artinya menghianati warga Jakarta.

 "Jika Anies menerima desakan pendukungnya (maju di Pilpres 2019), maka Anies mengkhianati janji memimpin Jakarta lima tahun penuh. Tidak satunya kata dengan perbuatan adalah bentuk pemimpin munafik," ujar Ahmadi.

 Dalam orasinya Ahmadi mempertanyakan kebijakan Pemprov DKI terkait bantuan bagi para siswa. Ia menyebut, dari data yang diperoleh terlihat jumlah penerima program Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus hanya 400 ribu siswa.

Sementara pada program KJP sebelumnya, ada 700 ribu siswa penerima bantuan.

 "Datanya bodong, KJP plus-nya bodong, padahal mereka adalah anak-anak warga DKI yang tergolong miskin. Bukannya KJP Plus malah KJP Minus," katanya.

Selain itu, Ahmadi juga menyoroti sikap Pemprov DKI yang terkesan menutup akses pada warga untuk mengetahui proses pengambilan kebijakan pada anggaran penyusunan APBD.

Ahmadi mengingatkan, transparansi dan partisipasi publik merupakan indikator perubahan di Jakarta.

Namun sayangya hal itu tidak dijalankan dengan baik.

Baca: Tak Disangka, Sebegitu Parahnyakah? Anies Disebut Nol Besar Mahasiswa Jakarta Raya Demo di Balaikota, Ini Yang Disuarakan...

"Kondisi ini bisa terjadi karena Anies-Sandi menerapkan manajemen tertutup di pemerintahan," pungkas Ahmadi.
Sumber: JPNN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel