PKS 'Tekan' Gerindra, Kalau Mau Tetap Koalisi Dukung Pen-Capresan Prabowo Ini Syaratnya....

PKS 'Tekan' Gerindra, Kalau Mau Tetap Koalisi Dukung Pen-Capresan Prabowo Ini Syaratnya....

MartirNews.COM - Presiden PKS, Sohibul Iman, menyodorkan nama calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo Subianto yang akan dipersiapkan maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Menurut dia, calon wakil presiden tersebut sebagai syarat untuk berkoalisi dengan PKS dalam Pilpres mendatang.

"Kami sudah menyodorkan 9 nama yang kami miliki, dan Pak Prabowo sudah tahu nama-nama ini. Kami sampaikan ke Prabowo, kalau Gerindra ingin berkoalisi dengan PKS, maka salah satu syarat PKS minta cawapres diambil dari 9 nama itu," tutur Sohibul, ditemui di kantor PP Muhammadiyah, Kamis (12/4/2018).

Sembilan nama tersebut, yaitu Gubernur Jawa Barat dari PKS Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Mantan Presiden PKS Anis Matta, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al'Jufrie, Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring, Ketua DPP PKS Al Muzammil Yusuf, dan Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera.

Menurut dia, dari 9 nama itu tidak ada yang istimewa, semua mempunyai peluang yang sama.
Sebab, itu merupakan hasil pemilihan di internal partai.

"Jadi semua calon itu ada pemilihnya di PKS. Nah karena itu, bagi PKS siapapun yang dipilih sama saja, akan solid dukung," kata dia.

Namun, dia tidak mau berandai-andai apabila Prabowo memilih nama cawapres lain di luar yang diajukan PKS.

"Ya, saya enggak mau berandai-andai. Sekarang saya sebagai eksekutif di PKS, yang menerima mandat dari majelis syuro, sekarang saya kan berjuang bagaimana salah satu kader PKS menjadi cawapres," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyatakan kesiapan saat diberi mandat oleh partainya untuk mencalonkan diri sebagai presiden pada Pilpres 2019.

Mandat itu diberikan Gerindra kepada Prabowo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra yang berlangsung di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/4/2018).



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul PKS Ajukan Syarat Koalisi Dengan Prabowo Subianto, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/12/pks-ajukan-syarat-koalisi-dengan-prabowo-subianto.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel