Detik-detik Bom Bunuh Diri Di GKI Surabaya, Saksi: Pelaku Peluk Petugas dan Meledak

Detik-detik Bom Bunuh Diri Di GKI Surabaya, Saksi: Pelaku Peluk Petugas dan Meledak

MartirNews.COM - Bom bunuh diri meledak di GKI Surabaya, Jalan Diponegoro, pagi ini. Saksi menyebut seorang perempuan membawa 2 anak meledakan dirinya di depan halaman.

"Saya sempat melihat 2 orang anak dan ibunya datang membawa 2 tas," kata satpam, Antonius kepada wartawan di lokasi, Minggu (13/4/2018).

Awalnya, petugas menghadang ibu tersebut di depan pagar halaman gereja sekitar pukul 07.45 WIB. Namun ibu itu tetap mencoba masuk. Tiba-tiba saja ibu itu memeluk petugas.

"Tiba-tiba meledak," kata Antonius.

Suara ledakan cukup besar, hingga terdengar sampai lima kali.

Sementara itu Vikjen Keuskupan Surabaya Romo Tri Budi Didik Pr sudah menerima laporan detail soal ledakan di Gereja Santa Maria Surabaya. Romo Tri mendapat informasi soal detik-detik kejadian.

"Jadi jam 07.10 WIB tadi, sesudah selesai misa, orang sudah bersih-bersih. Lalu misa kedua jam 08.00 WIB. Itu pada saat orang berdatangan ada orang pakai sepeda motor dihalang-halangi oleh satpam, lalu meledak," ujar Romo Tri Budi saat dihubungi, Minggu (13/5/2018). Laporan diterima dari pegawai gereja dan jemaat yang menyaksikan langsung peristiwa ledakan.

Romo Tri mengatakan orang yang masuk ke gereja seharusnya mengambil nomor tanda parkir. Namun motor pelaku bom bunuh diri menerobos masuk.

"Ada juga dua polisi yang tiap hari jaga gereja di Polsek (jadi korban). Lalu satpam dan dua polisi luka parah. Ada satu yang meninggal," ujar Romo Tri.

Dia juga mengatakan seorang anak kecil langsung meninggal di lokasi.Saat ini gereja dijaga petugas.

Sumber: Detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel