Kepiluan Mendalam Keluarga Ipda Yudi Rospuji, Akibat Kebengisan Napi Teroris Mako Brimob, Meninggalkan 4 Anak dan Istri yang Tengah Hamil....

Kepiluan Mendalam Keluarga Ipda Yudi Rospuji, Akibat Kebengisan Napi Teroris Mako Brimob, Meninggalkan 4 Anak dan Istri yang Tengah Hamil....

MartirNews.COM - Iptu Yudi Rospuji, korban tewas dalam bentrokan di Mako Brimob meninggalkan seorang istri yang sedang hamil dan 4 orang anak.

Rencana, jenazah akan dimakamkan di kampung halamannya di Bumiayu Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Ipda Yudi Rospuji adalah kelahiran Desa Penggarutan Kecamatan Bumiayu, Brebes.

Saat dikonfirmasi, Wa'ad, Kepala Desa Penggarutan membenarkan bahwa korban adalah asli desa tersebut.

"Dia asli orang sini (Penggarutan). Namun selama ini dia bertugas di luar kota. Disini masih ada orang tua dan saudaranya," ucap Wa'ad saat dikonfirmasi Rabu (9/5/2018) malam.

Menurut Kades Penggarutan, Yudi Rospuji adalah anak dari pasangan Abdul Roup dan Maesaroh.

Kepergian Yudi ini meninggalkan seorang istri bernama Lut Hidayah yang kini sedang mengandung anak ke lima.

Menurut rencana, jenazah Yudi akan dimakamkan di pemakaman umum Desa Penggarutan Bumiayu pada Kamis.

Lima polisi tewas dalam kerusuhan di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Mayoritas korban mengalami luka akibat senjata tajam. Termasuk Ipda Yudi.

"Mayoritas luka akibat sajam di leher, saya ulangi, luka akibat senjata tajam di leher, luka itu sangat dalam," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal di Mako Brimob, Rabu (9/5/2018).

Memang ada luka akibat tembakan di kepala dan di dada kanan. Namun mayoritas korban luka senjata tajam di sekujur tubuh.

"Mayoritas rekan kami yang gugur luka pada sekujur tubuh, paha, lengan, jari akibat senjata tajam. Silakan rekan-rekan media menyimpulkan apakah ini perbuatan manusiawi atau tidak. Tapi sekali lagi, kami hormati proses negosiasi yang kami kedepankan," ujarnya.

Tak hanya itu, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto menambahkan luka senjata tajam itu seperti bacokan. Bahkan ada korban yang disayat kakinya.

"Seperti luka dibacok, ada yang ditembak, ada satu orang macam-macam (luka, red) ada kaki disayat. Nanti dokter (forensik) yang menjelaskan," ucap Setyo.

Berikut ini identitas 5 polisi yang gugur tersebut:

1. Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto
2. Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi
3. Brigadir Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho
4. Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli
5. Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas

Sumber: Detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel