Pria Ini Tantang Debat Terbuka Jenderal Gatot Nurmantyo Yang Bilang Mereka yang Larang Bicara Politik di Masjid Tidak Ngerti Agama

Pria Ini Tantang Debat Terbuka Jenderal Gatot Nurmantyo Yang Bilang Mereka yang Larang Bicara Politik di Masjid Tidak Ngerti Agama

MartirNews.COM - Seorang pria bernama Husein Alwi menantang debat terbuka mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Dilansir TribunWow.com, hal tersebut ia nyatakan melalui akun Twitternya yang diunggah pada Rabu (9/5/2018).

Tantangan debat tersebut dilayangkan Husein Alwi lantaran Gatot Nurmantyo menyebut jika Nabi Muhammad berpolitik di masjid.

Husein Alwi pun menanyakan kapan Gatot ada waktu dan mengungkapkan jika debat tersebut semakin terlaksana semakin baik.

@HusinShihab: Saya tantang pak @Nurmantyo_Gatot debat terbuka soal tuduhan Rasul bicara politik di rumah ibadah.

Kira2 kpn bpk ada waktu? ASAP.

Postingan itu pun mendapat beragam komentar dari warganet.

Sebagian mendukung terlaksananya debat tersebut.

@GunRomli: Tradisi menarik kalau terlaksana, lebih baik debat terbuka.

@PradiptaArya4: Nabi itu menjadikan masjid sebagai tempat berbicara politik kebangsaan bukan politik peraktis apalai kampanye politik ... !

Sama aja kalau nabi bicara ekonomi di masjid tapi bukan ber_jual beli di masjid.

@ryan_enviro001: Kumpulin referensi dan data yg valid ada nilai kesejarahannya yg dpt dipertanggungjawabkan jd jangan cuma adu opini doang.

Yeah, We'll wait to watch for open debate.

@AdellaWibawa: Sy dukung bang.

@Abe_TSFE: Berani gak pak @Nurmantyo_Gatot ?

Sebelumnya wacana pelarangan berbicara politik di masjid yang belakangan ramai dibicarakan mendapatkan tanggapan dari mantan Panglima TNI ini. Gatot mengaku tak sepakat dengan wacana pelarangan tersebut.

Bagi Gatot, orang yang mewacanakan larangan berbicara politik tidak tahu tentang agama. Menurut dia, jika pun bukan orang yang tidak tahu agama kemungkinan justru orang yang sok tahu tentang agama.

"Satu, kalau dia umat muslim ia tidak tahu tentang agama. Kedua, kalau bukan umat muslim dia sok tahu tentang agama Islam," ujar Gatot di Masjid UGM, Jumat (4/5).

Gatot menyampaikan semua ilmu yang ada berasal dari kitab suci Alquran. Di dalam Alquran, kata Gatot, terdapat semua ilmu dari mulai ilmu kedokteran, perbintangan maupun tentang pemerintahan.

"Penemu ilmu tentang perbintangan lebih duluan mana sama Alquran. Ilmu tentang pemerintahan ada di situ. Nah, kalau politik dilarang, padahal isi Alquran itu juga tentang manusia itu juga politik bagaimana ceritanya," urai Gatot.

Gatot menjabarkan pelarangan berbicara politik di masjid menyalahi contoh dari Nabi Muhammad SAW. Nabi Muhammad, lanjut Gatot, pernah berbicara tentang pemerintahan atau politik di Masjid Nabawi.

"Rasul itu berbicara tentang pemerintah atau tentang politik di Masjid Nabawi. Kok dilarang itu bagaimana?" ujar Gatot.

Gatot menambahkan yang seharusnya dilarang bukan berbicara politik di masjid tetapi ajakan untuk keperbuatan yang tidak baik. Gatot mencontohkan yang semestinya dilarang adalah bicara yang menjurus adu domba di masjid.

"Politik itu tujuannya mulia lo. Iya kan, politik itu mulia. Hanya disalahartikan saja, begitu. Nanti kalau itu terjadi orang akan takut ke masjid," kata Gatot.



Sumber: Tribunnews.com/merdeka.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel