Siaga! Paska Kerusuhan di Mako Brimob, Para Teroris Berdatangan Ke Jakarta, Polisi Diminta Waspada

Siaga! Paska Kerusuhan di Mako Brimob, Para Teroris Berdatangan Ke Jakarta, Polisi Diminta Waspada

MartirNews.COM - Mabes Polri mengungkapkan para kelompok-kelompok teroris yang memonitor situasi dalam rutan mulai berdatangan ke Jakarta dengan tujuan ke arah Mako Brimob Kelapa Dua pasca bentrok antara napi terorisme dengan polisi. Pasalnya, salah satu teroris yang tewas berasal dari kelompok teroris Tasikmalaya, Jawa Barat.

"Dapat diprediksi masih ada kelompok teroris lainnya yang masih memantau situasi di seputaran Mako Brimob, dengan tujuan untuk membunuh anggota kepolisian yang sedang lengah," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, Jumat (11/5/2018).

Karena itu, pihaknya meminta agar seluruh personel kepolisian bersiaga. Karena sangat terbuka kemungkinan masih ada kelompok teroris lainnya yang sedang memantau situasi pasca kerusuhan napi terorisme di Rutan Mako Brimob.

Seperti diketahui, saat sedang melakukan pengamanan di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, seorang anggota Intelmob terkapar ditikam orang tak dikenal. Dalam peristiwa itu, pelaku penikaman tewas ditembak di bagian dada.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Intelmob ditikam saat sedang melakukan penjagaan. Saat itu anggota Intelmob Marhum Prencje (41) melihat orang mencurigakan ketika sedang melakukan pengamanan.

"Saat itu pelaku langsung diamankan ke kantor Sat Intel Kor Brimob, tapi saat masih di parkiran pelaku mengeluarkan pisau dan melakukan penikaman," katanya.

Mendapat serangan mendadak, korban langsung berteriak minta tolong hingga didengar kedua rekannya yakni Briptu Mato dan Briptu Grace. Pelaku bernama Tendi langsung diberikan tembakan terukur.

"Pelaku terkena tembakan di dada kanan dan meninggal dunia. Anggota Intelmob juga langsung membawa Intelmob yang ditikam itu tapi sesampainya di RS Bhayangkara Brimob korban sudah meninggal," ucapnya.

Sumber: Sindonews

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel