Tak Usah Didengerin Pak Jokowi! Orang Satu Ni Mang Gitu, Kayaknya Nggak Seneng Kalau Pak Dhe Kasih Perhatian Ke PNS di Hari Raya....

Tak Usah Didengerin Pak Jokowi! Orang Satu Ni Mang Gitu, Kayaknya Nggak Seneng Kalau Pak Dhe Kasih Perhatian Ke PNS di Hari Raya....

MartirNews.COM - Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan lebih baik pemerintah mengangkat honorer menjadi pegawai negeri sipil ketimbang menaikkan tunjangan hari raya PNS.

Menurut Fadli, sudah seharusnya honorer yang mengabdi cukup lama diangkat sebagai PNS.

Bahkan, kata Fadli, justru honorerlah yang seharusnya diberikan THR.

"Saya harap ada kejelasan status, dan mereka yang diberikan THR. Sebab, mereka sudah mengabdi," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu (23/5).

Fadli mengungkapkan, jumlah honorer sangat banyak, bahkan menembus angka ratusan ribu. Karena itu, dia mendesak pemerintah segera menyelesaikan persoalan honorer tersebut.

"Harusnya paling tidak secara bertahap menyelesaikan persoalan honorer ini menjadi pegawai negeri," ungkap Fadli.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu tidak tahu apa dasar pemerintah menerbitkan peraturan presiden (perpres) terkait kenaikan THR PNS.

Dia menduga kenaikan THR PNS itu tidak terlepas dengan momen tahun politik. "Menurut saya mungkin kenaikan ini ada maksud-maksud karena ini tahun politik," ujar Fadli.

Seharusnya, beber Fadli, pemerintah mempertimbangkan berbagai aspek dalam pengambilan kebijakan tersebut.

"Saya juga tidak tahu perpres itu dasarnya apa dan latar belakangnya seperti apa. Tentu harus ada pertimbangannya," katanya.

Sumber: JPNN

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel