Akhirnya Massa di Depan Bawaslu Bubarkan diri , Polisi Buka Jalan MH Thamrin

TEMPO/M Julnis Firmansyah

MARTIRNEWS.COM - Massa yang demo di depan Bawaslu sudah membubarkan diri. Polisi kemudian membuka lalu lintas yang sempat ditutup sejak ada demo.

"Mohon yang berjualan menyingkir dulu, arus lalin akan kita buka, dari pagi masyarakat terganggu arus lalinnya kasihan.

Silakan teman-teman kembali ke kediaman masing-masing, arus lalin akan kita buka," kata Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan, di lokasi, Jl MH Thamrin, Jakpus, Selasa (21/5/2019).

Massa sudah membubarkan diri sekitar pukul 20.30 WIB. Massa membubarkan diri perlahan.

Namun, hingga saat ini terpantau hanya ada beberapa massa yang bertahan di sekitar lokasi untuk kemudian pulang.

Di lokasi yang sama, Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono menyampaikan apresiasi kepada para personel yang bertugas.

Dia mengapresiasi petugas yang menjaga jalannya aksi dari pagi hingga malam ini berjalan kondusif.

"Saya selaku pimpinan Polda Metro menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama kita semua, kerja sama kita dan teman-teman pada hari ini alhamdulillah berjalan aman, lancar, dan damai.

Kemudian tentunya kita dari pagi sampai sekarang tolong cek kembali rekan-rekan sekalian jumlah personel, peralatan. Setelah ini kita akan kembali dan akan buka lalu lintas," ungkap Gatot.

Kondisi lalu lintas dari arah Gondangdia ke Kebon Sirih sudah dibuka. Demikian pula lalu lintas di Jalan MH Thamrin arah Monas ke Bundaran Hotel Indonesia (HI) juga sudah dapat dilintasi kendaraan secara perlahan.

Namun untuk arah sebaliknya kendaraan belum dapat melintas karena kawat berduri dan separator beton yang dipakai untuk membatasi massa masih terpasang.

Tampak beberapa peserta aksi membereskan sampah-sampah ke dalam kantung plastik.


Sumber : Detik.Com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel