Harga Tiket Pesawat Bandung-Medan Mencapai 21 Juta, Pemudik: Mending ke luar negeri aja kalau harga segitu

Foto Ilustrasi / Tiket.com


MARTIRNEWS.COM - Harga tiket pesawat mahal jelang lebaran bikin pemudik pusing untuk pulang ke kampung halaman. Apalagi semakin dekat dengan lebaran harga tiket yang tersedia tak masuk akal.

Berdasarkan penelusuran detikFinance, Rabu (29/5/2019) di agen penjualan online Traveloka, harga tiket pesawat untuk keberangkatan musim mudik sudah terlampau tinggi. Ambil contoh untuk penerbangan 31 Mei rute Jakarta-Medan yang paling murah adalah Rp 3.747.000 untuk kelas ekonomi dengan maskapai Lion Air dan harus transit di Kuala Lumpur untuk ganti maskapai Batik Air.

Untuk penerbangan dengan kelas ekonomi tinggal tersisa itu saja. Pilihan lainnya adalah kelas bisnis. Ini pun harganya lebih mahal lagi yaitu Rp 9.943.500 untuk maskapai Garuda Indonesia.


Salah satu pemudik pun mengurungkan niatnya untuk mudik ke Medan lantaran harga tiket pesawat tidak masuk akal. Hal itu diungkapkan oleh Nita, salah seorang karyawan swasta.

"Mending ke luar negeri aja kalau harga segitu," katanya kepada detikFinance, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Jika terbang dari Bandung ke Medan, pun lebih bikin pusing lagi pasalnya sudah tidak tersisa kelas ekonomi. Mau tidak mau pemudik harus memilih kelas bisnis Garuda Indonesia dengan harga termurah Rp 13.400.700 dan termahal Rp 21.920.800. Itu pun harus transit kali dengan total waktu tempuh 11 jam hingga 15 jam 55 menit.


detikFinance juga menelusuri lewat agen penjualan online Tiket.com. Saat dicek bahkan penerbangan kelas ekonomi Jakarta-Medan sudah tidak ditemukan. Sementara kelas bisnis masih tersedia dengan harga Rp 9.942.600 untuk Garuda Indonesia yang waktu tempuhnya 2 jam 15 menit.

Di Tiket.com juga sudah tidak tersedia penebangan ekonomi rute Bandung-Medan. Yang tersedia adalah kelas bisnis dengan harga termurah Rp 13.399.800 dan termahal Rp 21.919.900 oleh Garuda Indonesia. Itu pun harus transit dulu di Bali dan Jakarta sehingga total waktu tempuhnya 15 jam 55 menit

Sumber: finance.detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel