Jika Habib Rizieq Tak Setuju Keberadaan BPIP, Tanggapan Jimly : “Lebih baik beliau pulang, Jadilah Warga Negara Yang Baik Dengan Selesaikankasus hukum yang menjeratnya" Jika Habib Rizieq Tak Setuju Keberadaan BPIP, Tanggapan Jimly : “Lebih baik beliau pulang, Jadilah Warga Negara Yang Baik Dengan Selesaikankasus hukum yang menjeratnya" - Martir News

Jika Habib Rizieq Tak Setuju Keberadaan BPIP, Tanggapan Jimly : “Lebih baik beliau pulang, Jadilah Warga Negara Yang Baik Dengan Selesaikankasus hukum yang menjeratnya"

Photo :MCH 2019

MARTIRNEWS.COM - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie meminta imam besar FPI (Front Pembela Islam) Habib Rizieq Shihab untuk pulang ke Indonesia jika merasa tak setuju dengan keberadaan BPIP (Badan Pembina Ideologi Pancasila).

Sebelumnya dalam acara milad ke-21 FPI tanggal 24 Agustus 2019 lalu ditampilkan video Rizieq Shihab yang salah satunya meminta BPIP dibubarkan hingga menyebutnya sebagai badan pengkhianat ideologi Pancasila.

Jimly menilai pernyataan Rizieq Shihab tersebut bukan sebuah kritik melainkan upaya merendahkan BPIP yang merupakan lembaga negara.

“Boleh saja berpendapat seperti itu, tapi lembaga resmi negara jangan direndahkan. Kalau tidak percaya pada mekanisme bernegara ya pulang, sampaikan,” ungkap Jimly saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2019).

Jimly mengatakan BPIP sejatinya jangan direndahkan karena lembaga tersebut menjalankan tugas negara.

Ia juga meminta Rizieq Shihab untuk pulang ke Indonesia dan menyelesaikan kasus hukum yang menjeratnya untuk menunjukkan diri sebagai warga negara yang baik.

“Lebih baik beliau pulang, kalau ada masalah hukum ya selesaikan. Kalau tak percaya dengan mekanisme bernegara ya bagaimana, kita kan bernegara, bukan menjalankan kegiatan tak resmi,” pungkas anggota DPD RI 2019-2024 terpilih tersebut.



Sumber :  Tribunnews.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel