Menggetarkan jiwa ... Tak Bisa Ikut Upacara 17 Agustusan, Suasana Haru Sangat Terasa Saat Penumpang di Dalam Kereta Bernyanyi Indonesia Raya di HUT RI ke-74.... Menggetarkan jiwa ... Tak Bisa Ikut Upacara 17 Agustusan, Suasana Haru Sangat Terasa Saat Penumpang di Dalam Kereta Bernyanyi Indonesia Raya di HUT RI ke-74.... - Martir News

Menggetarkan jiwa ... Tak Bisa Ikut Upacara 17 Agustusan, Suasana Haru Sangat Terasa Saat Penumpang di Dalam Kereta Bernyanyi Indonesia Raya di HUT RI ke-74....


Foto : Antaranews.com

MARTIRNEWS.COM - Para penumpang kereta api yang melintas di Daop 7 Madiun bersama kru kereta serentak menyanyikan lagu Indonesia Raya, menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74, Sabtu (17/8/2019) pagi.

"Beberapa perjalanan kereta api para penumpang dan kru kereta api dipimpin kondektur dan polsuska menyanyikan lagu Indonesia Raya mulai dari rangkaian kereta pertama sampai kereta terakhir," ujar Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko, Sabtu (17/8/1019).

 Menurut Ixfan, para penumpang bersama kru kereta secara serempak dan khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Tahun-tahun sebelumnya, menyanyikan lagu Indonesia Raya di atas kereta api tidak pernah dilakukan penumpang.

Namun kali ini, kata Ixfan, semua spontan tergerak untuk bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia.

Menjelang detik-detik proklamasi, petuga KA melalui pengeras suara menyampaikan ajakan untuk bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Para penumpang dan kru kereta api serentak berdiri bersama semangat menyanyikan lagu Indonesia Raya hingga membawa suasana haru," demikian Ixfan. 



Sumber : Kompas.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel