Pesan Menggetarkan Osvaldo Haay Bintang Persebaya Asal Papua: " Yang Rasis Bukan Orang Surabaya Tapi Individu Yang Ingin Pecah Belah Persaudaraan Surabaya - Papua" Pesan Menggetarkan Osvaldo Haay Bintang Persebaya Asal Papua: " Yang Rasis Bukan Orang Surabaya Tapi Individu Yang Ingin Pecah Belah Persaudaraan Surabaya - Papua" - Martir News

Pesan Menggetarkan Osvaldo Haay Bintang Persebaya Asal Papua: " Yang Rasis Bukan Orang Surabaya Tapi Individu Yang Ingin Pecah Belah Persaudaraan Surabaya - Papua"


Lampungpro.com

MARTIRNEWS.COM - Kerusuhan yang terjadi di Papua disebut terjadi lantaran aksi penggerudukan dan pengepungan asrama mahasiswa Papua di Surabaya akhir pekan lalu.

Salah satu bintang Persebaya asal Papua, Osvaldo Haay pun ikut angkat bicara melalui aksi simpatiknya di lapangan hijau, yakni
saat Persebaya bertandang ke markas Perseru Badak Lampung FC.

Dalam laga itu, striker asli kelahiran Papua itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit 44 melalui tandukan kepala.

Pemain yang akrab disapa Valdo itu pun langsung berlari menuju banch pemain Persebaya mencari kertas bertuliskan ‘Say No to Racism’.

Kertas itu sendiri sudah lebih dulu dipersiapkan seluruh pemain, official dan kru Persebaya sejak dari Surabaya.

Valdo lantas membentangkan kertas itu kepada ribuan penonton di stadion, sekaligus jutaan pasang mata melalui televisi.

“Saya orang Papua, saya menolak rasisme,” pekik Valdo yang disambut gemuruh tepuk tangan penonton di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung itu.

Selbrasi gol itu menjadi bentuk perlawanannya pada aksi rasial terhadap saudara-saudaranya di asrama Papua Surabaya.

“Saya merasa (yang melakukan tindakan rasis, red) itu semua bukan orang Surabaya.

Itu individu yang ingin memecah belah persaudaraan antara Surabaya dengan Papua,” tegasnya.



Sumber : Pojoksatu.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel