PSI Tanggapi Cuitan Tengku Zul Soal Ibu Kota Baru Terancam Rudal China, :"salut Dengan konsisten Pamer volume suara yang minim manfaat, mirip knalpot bocor," PSI Tanggapi Cuitan Tengku Zul Soal Ibu Kota Baru Terancam Rudal China, :"salut Dengan konsisten Pamer volume suara yang minim manfaat, mirip knalpot bocor," - Martir News

PSI Tanggapi Cuitan Tengku Zul Soal Ibu Kota Baru Terancam Rudal China, :"salut Dengan konsisten Pamer volume suara yang minim manfaat, mirip knalpot bocor,"

Foto : Ist

MARTIRNEWS.COM - Juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dedek Prayudi menanggapi cuitan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain soal pemindahan ibu kota baru yang kontroversial.

Melalu akun jejaring sosial pribadinya @Uki23, Dedek Prayudi menuliskan pernyataan bernada sindiran. Ia menilai asumsi Tengku Zul tak masuk akal dan dangkal pemahaman.

Kendati demikian, Dedek mengaku salut dengan konsistensi Teng Zul yang kerap menyuarakan pendapat meski dianggap kurang bermanfaat.

Bahkan secara gamblang, jubir PSI menyamakan hal itu seperti knalpot bocor.

"Kalau saja logika perang iu sedangkal ini, gak perlu ada Universitas Pertahanan ataupun lembaga sekelas Lemhanas.

Tapi saya salut sekali dengan pak @ustadtengkuzul yang konsisten memamerkan kerasnya volume suara yang minim manfaat, mirip knalpot bocor," cuit @Uki23, Selasa (27/8/2019).

Sebelumnya melalui akun Twitter @ustadtengkuzul, Tengku Zul menilai pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur tidak meningkatkan nilai ekonomi apapun bagi negara dan rakyat Indonesia.

"Pindah ibu kota sama sekali tidak meningkatkan nilai ekonomi apapun bagi negara dan rakyat Indonesia," kicau @ustadtengkuzul.

Baginya, pemindahan itu malah membuat pertahanan mudah dijangkau China karena posisinya lurus dan terbuka. Dia meminta ahli intelijen berbicara, tidak diam.

"Malah, secara pertahanan sangat mudah dijangkau China dengan kapal perang, pesawat tempur, bahkan rudal China. Lurus dan terbuka! BAHAYA. Para ahli intelijen bicaralah. Jangan diam saja!" imbuhnya.

Ia pun mengunggah peta yang menunjukkan garis lurus antara Pulau Kalimantan dan Beijing, China. Ini yang menurut Tengku Zul dengan garis tegak lurus.

Sumber : Suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel