Apa-apaan ini ..Shocknya Menkes Dijemput-Dikawal Ratusan Polisi Pasca musibah Wiranto

Foto : Istimewa

MARTIRNEWS.COM - Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Moeloek menjenguk Menko Polhukam Wiranto yang sedang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, usai insiden penusukan. Nila mengatakan, kondisi Wiranto sudah jauh membaik.

"Saya menengok, kemudian sudah baik, sudah beberapa hari sesudah operasi dan sudah normal, tetapi masih perlu untuk istirahat. Dalam arti, tahap demi tahap yang harus dilakukan oleh Pak Wiranto tapi nggak langsung bergerak dan sebagainya, sudah jalan dan sebagainya. Jadi cukup baik," kata Nila kepada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa (11/10/2019).

Nila mengatakan, dirinya sempat ngobrol dengan Wiranto membicarakan sejumlah hal ringan. Dia berharap agar Wiranto segera pulih dan bisa beraktivitas seperti sedia kala.

"Mudah-mudahan kita doa saja Pak Menko Wiranto bisa sembuh," ucapnya.

Menkes Nila kemudian menceritakan, kini penjagaan para menteri dilakukan aparat sesuai aturan dan keketapan yang berlaku. Dia pun cerita pengalamannya dijaga banyak polisi saat berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar).

"Saya juga kaget terus terang, kenapa tiba-tiba saya dijemput sama Pak Kapolres," ujar Nila.

"Itu polisinya ngikut semua. Akhirnya saya WA Pak Kapolri, 'Pak Kapolri ini saya agak terkejut kok kayaknya pasukan bapak banyak banget'. Dan beliau menjawab 'ya inilah protap'. Diperketat dalam hal ini," sambung Nila.

Mendapat jawaban demikian dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Nila mengaku hanya bisa mengikuti. "Tapi ya itulah, kalau diikutin ratusan polisi repot juga saya ya," ujarnya.

Nila mengatakan, dirinya berharap nantinya situasi bisa normal kembali. Dia memperkirakan situasi akan berangsur normal usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 20 Oktober nanti.




Sumber : Detik.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel