Duh Malunya Anies, Terlanjur Janji Sama Warga, Rencana Bangun Lagi Kampung Akuarium yang Pernah Digusur Ahok Bakalan Di Tolak Oleh PDIP Duh Malunya Anies, Terlanjur Janji Sama Warga, Rencana Bangun Lagi Kampung Akuarium yang Pernah Digusur Ahok Bakalan Di Tolak Oleh PDIP - Martir News

Duh Malunya Anies, Terlanjur Janji Sama Warga, Rencana Bangun Lagi Kampung Akuarium yang Pernah Digusur Ahok Bakalan Di Tolak Oleh PDIP

Anies di Kampung Akuarium. Foto : Merdeka.com/Syifa Hanifah

MARTIRNEWS.COM - Anggaran untuk pembangunan Kampung Akuarium sudah masuk di Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah tahun 2020. Namun PDI-P menyatakan akan menolaknya.

Ketua Fraksi PDI-P di DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono mengatakan tidak akan menyetujuinya jika ada pembahasan di DPRD.

Menurutnya rencana Anies ingin membangun rumah lapis dan kawasan wisata tidak sesuai dengan peruntukkan sebenarnya.

"Pasti tidak akan menyetujui. Yang kita setujui adalah gimana Pemrov akan mengembalikan lahan yang ada di kampung aquarium pada fungsinya," ujar Gembong saat dihubungi, Kamis (10/10/2019).

Gembong mengatakan, Gubernur sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membongkar Kampung Akuarium menggunakan dana APBD.

Karena mengeluarkan dana tersebut diperlukan rencana dan persiapan yang matang, Gembong meminta Anies seharusnya mengikuti rencana Ahok.

"Ketika proses yang sudah dilakukan dan menggunakan APBD, kan semua pihak harus tunduk dan taat," jelasnya.

Menurutnya, dalam melaksanakan pembangunan, Anies harus berpedoman pada aturan yang ada.

"Kampung akuarium itu fungsinya untuk apa. Jadi F-PDIP bekerja itu landasannya adalah aturan," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berencana membangun kembali Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Pusat.

Lokasi tersebut sudah pernah digusur oleh Gubernur DKI sebelumnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Anies mengaku pihaknya sudah melakukan persiapan untuk melaksanakan hal tersebut. Rencananya pembangunan akan dimulai tahun depan, 2020.

"Tahun 2020 kami mulai (pembangunannya)," ujar Anies di TPU Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (8/10/2019).


Sumber : Suara.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel