Inilah Alasan Polisi Kemaren Tangkap Eggi Sudjana

Foto : KOMPAS.COM/ RINDI NURIS VELAROSDELA

MARTIRNEWS.COM - Polisi akhirnya membeberkan alasan penangkapan pentolan PA 212 Eggi Sudjana.

Eggi sempat ditangkap dan dibawa ke Mapolda Metro Jaya.


Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Eggi dijemput oleh penyidik dari Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya lantaran berada di dalam grup WhatsApp dari keenam tersangka yang berupaya menggagalkan pelantikan presiden menggunakan bom ketapel.

“Jadi Pak Eggi Sudjana itu ikut dalam WhatsApp grup, maka yang bersangkutan kita ajak untuk datang ke Polda Metro Jaya untuk kita mintai keterangan jadi biar jelas keterangannya seperti apa,” ucap Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Senin (21/10/19).

Di dalam grup berinisial F tersebut, lanjut Argo, Eggi Sudjana ditawari untuk menyumbangkan dana untuk pembuatan bom nitrogen.

Namun, Eggi tidak merespon pesan singkat dari salah satu enam tersangka yang ditangkap.

“Beliau (Eggi) ditawari dalam japrinya itu menyatakan mau buat bom nitrogen, mau nyumbang tidak, tapi tidak ada respon dari beliau (Eggi),” kata Argo.

Argo menambahkan, penyidik Resmob telah kembali memulangkan Eggi Sudjana setelah dilakukan pemeriksaan sebagai saksi.

“Karena yang bersangkutan ikut di WA grup tersebut, Pak Eggi Sudjana dan sekarang sudah kita pulangkan yang bersangkutan setelah kita lakukan pemeriksaan sebagai saksi,” pungkasnya.




Sumber : Pojoksatu.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel