Merasa Pernah Terima Duit Dari Mendag, Bowo Sidik Desak Jaksa Hadirkan Menteri Enggar Di Sidang Merasa Pernah Terima Duit Dari Mendag, Bowo Sidik Desak Jaksa Hadirkan Menteri Enggar Di Sidang - Martir News

Merasa Pernah Terima Duit Dari Mendag, Bowo Sidik Desak Jaksa Hadirkan Menteri Enggar Di Sidang

Foto: Lamhot Aritonang/Detik.com

MARTIRNEWS.COM - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita diminta hadir dalam persidangan kasus distribusi pupuk antara PT Pupuk Indonesia Logistik (Pilog) dan PT Humpuss Transportasi Kimia (HTK) oleh Bowo Sidik Pangarso (BSP) selaku terdakwa dalam kasus tersebut.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh Bowo Sidik lantaran dirinya pernah menerima duit dari Mendag Enggar yang disebut masih berkaitan dengan kasusnya.

Pengakuan Bowo Sidik itu bahkan sudah dituangkan dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Ada poin di mana saya menyampaikan saya menerima dana, dan penyidik minta saya sampaikan di forum sidang ini.

Maka saya sampaikan bahwa untuk bisa menghadirkan saudara Enggar (Menteri Perdagangan) karena di BAP saya sebutkan Enggar," ungkapnya dalam agenda sidang pemeriksaan saksi di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, pada Rabu (2/10/2019).

Selain itu, Bowo juga meminta Jaksa KPK untuk menghadirkan Jora Nilam Judge alias Jesika.

Diketahui, Jesika termasuk salah satu orang yang diminta KPK ke Direktorat Jenderal Imigrasi untuk dicegah pergi ke luar negeri pada kasus ini.

Jesika diminta dihadirkan untuk membuktikan kebenaran apa yang telah diucapkan Bowo dalam BAP terkait dugaan penerimaan dana dari Mendag Enggar.

"Kemudian ada juga saudara Jesika. Supaya saya bisa buktikan kebenaran apa yang ada di BAP saya," kata Bowo.



Sumber : Rmol.id

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel