Usai Kerusuhan Wamena, Jokowi Kembali Kunjungi Papua Barat

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo meninggalkan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Minggu (26/10/19) sore, menuju kota Sorong, Papua Barat, untuk kunjungan kerja. (Foto: BPMI Setpres)


MARTIRNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja pertama pasca pelantikan sebagai presiden pada 20 Oktober lalu.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana bertolak ke provinsi Papua Barat pada Sabtu (26/10/19).

Presiden Jokowi dan rombongan akan lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 16.00 WIB

Setibanya di Bandar Udara Domine Eduard Osok, Sorong, Presiden Jokowi dan rombongan akan bermalam terlebih dahulu sebelum melanjutkan agenda kerja keesokan harinya.

Turut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Iriana dalam penerbangan antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Fadjroel Rahman.

Basuki saat dikonfirmasi mengatakan Jokowi ke Papua Barat untuk meninjau kelanjutan penanganan usai rusuh di Papua. Agenda akan dilanjutkan ke Manokwari pada Minggu (27/10/19).

"Besok pagi ke Manokwari, meninjau perumahan-perumahan di sana di Pegunungan Arfak dan ke Kaimana," kata Basuki kepada awak media di kantor PUPR, Sabtu (26/10/19).

Selanjutnya, Basuki mengatakan Jokowi akan dijadwalkan ke Wamena dan Jayapura untuk melihat kegiatan pasca kerusuhan

Seusai berkeliling Papua, Jokowi juga akan ke Ambon dan Palu untuk meninjau korban serta penanganan gempa bumi.

"Baru ke Ambon pasca gempa lalu ke Palu," kata Basuki. (jnp/ayp)





Sumber : Cnnindonesia.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel