200 Hari di Luar Angkasa, Astronot Kaget dengan Kondisi Bumi

MARTIRNEWS.COM -  Para astronot berada di ruang angkasa selama ratusan hari. Mereka terkejut bahwa dunia telah berubah karena virus Coron...



MARTIRNEWS.COM - Para astronot berada di ruang angkasa selama ratusan hari. Mereka terkejut bahwa dunia telah berubah karena virus Corona.

Seperti dilansir CNN, sebelum berangkat ke luar angkasa, 3 astronot bernama Jessica Meir, Andrew Morgan dan Oleg Skripochka situasi bumi masih jauh dari Corona.

Pesta-pesta meriah masih digelar, konser-konser marak dilaksanakan, berjabat tangan jadi hal yang biasa dan belum ada yang berbicara sedikitpun tentang virus Corona.

Selama lebih dari 200 hari mereka menghabiskan waktu di luar angkasa. Mereka kembali ke bumi Jumat (17/04).

Beberapa hari sebelum mendarat, salah satu astronot, Jessica Meir membagikan foto suatu danau di bumi. Dia pun merasa tak sabar untuk cepat sampai.

"Danau Balkhash #Kazakhtastan tidak terlalu jauh dari tempat kita mendarat di #Soyuz pada hari Jumat... melamun tentang bagaimana rasanya tenggelam dalam air lagi.. #EarthArt,

Dalam konferensi pers, Meir dan Morgan mengatakan bahwa mereka mengikuti perkembangan virus di Bumi. Namun tak menyangka pengaruh virus Corona akan begitu besar.

"Kita dapat menonton berita di sini dan kami telah berbicara dengan teman dan keluarga untuk coba gambarkan, tapi dari atas sulit untuk memahami apa yang telah terjadi dan bagaimana hidup akan berbeda ketika kita kembali," ujarnya.

Morgan yang dipilih oleh NASA sebagai astronot pada 2013. Dia juga berprofesi sebagai dokter darurat dengan Angkatan Darat AS.

"Sebagai dokter darurat, saya tahu bagaimana rasanya berada di rumah sakit atau menjadi barisan depan rumah sakit," kata Morgan.

"Saya sangat bangga menjadi salah satu bagian dari profesi ini. Namun pada waktu yang sama, saya merasa bersalah karena harus terpisah dengan mereka di saat seperti ini," tambah Morgan.

Protokol NASA melakukan pemeriksaan kesehatan kepada astronot yang tiba di bumi. Para dokter dan tim NASA lainnya membantu para astronot menyesuaikan diri kembali dengan gravitasi bumi. Pada minggu-minggu setelah pendaratan pun kesehatan mereka terus dipantau. Prosedur pemeriksaan kesehatan pun akan dilakukan lebih luas mengingat virus Corona sedang berkeliaran.

"NASA akan mematuhi rekomendasi CDC mengenai pengendalian infeksi untuk virus Corona ketika Andrew Morgan dan Jessica Meir kembali ke Bumi dan memulai pengujian medis pasca penerbangan dan periode adaptasi," kata juru bicara NASA, Courtney Beasley.

Segala imbauan pun diberikan kepada para astronot, seperti menjaga jarak sosial, menekankan kebersihan tangan, dan menyarankan anggota tim NASA yang sakit untuk tetap di rumah dan membatasi kontak dengan anggota kru.

Sumber: detik

Name

Berita,5810,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,191,Kisah,4,Kriminal,8,Nasional,5616,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,2,Politik,2,Tekno,3,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
Martir News: 200 Hari di Luar Angkasa, Astronot Kaget dengan Kondisi Bumi
200 Hari di Luar Angkasa, Astronot Kaget dengan Kondisi Bumi
https://1.bp.blogspot.com/-KcG-kuIrSJQ/Xp0IXKFZxbI/AAAAAAAAF2U/GnpeTxuAJtULsVOPnMqiL5oPZ6q2W9tEgCLcBGAsYHQ/s640/425d87e8-1b25-4b0c-9b83-756d5db4c502_169.png
https://1.bp.blogspot.com/-KcG-kuIrSJQ/Xp0IXKFZxbI/AAAAAAAAF2U/GnpeTxuAJtULsVOPnMqiL5oPZ6q2W9tEgCLcBGAsYHQ/s72-c/425d87e8-1b25-4b0c-9b83-756d5db4c502_169.png
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/04/200-hari-di-luar-angkasa-astronot-kaget.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/04/200-hari-di-luar-angkasa-astronot-kaget.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content