AKHIRNYA Polisi Turun Tangan Usut Arogansi Istri RT yang Menghajar Warga Gara-gara Tanya Sembako

MARTIRNEWS.COM  - Polres Metro Jakarta Utara menyelidiki perkelahian antarwarga terkait pemberian paket bantuan sosial dari pemerintah k...



MARTIRNEWS.COM - Polres Metro Jakarta Utara menyelidiki perkelahian antarwarga terkait pemberian paket bantuan sosial dari pemerintah kepada warga terdampak Covid-19.

Kasus itu diusut setelah salah satu pihak yang bertikai membuat laporan polisi.

Seorang warga, Nur Ayni membuat laporan ke Polres Jakarta Utara dengan Nomor: LPB/297/K/IV/2020/PMJ/RESJU.

"Sudah laporan lagi dalam penyidikan. Dalam waktu dekat keluarga RT akan kita panggil untuk proses penyelidikan," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Utara, AKBP Wirdhanto Hadicaksono saat dikonfirmasi, Sabtu (25/4/2020).

Wirdhanto mengatakan, pemanggilan tersebut untuk menyelaraskan kronologi peristiwa. "Kita masih kita dalami untuk kronologi. Kita akan memastikan betul nanti," ucapnya.

Sebelumnya, beredar informasi di media sosial terkait pemukulan dan pengeroyokan dari pihak kerabat RT terhadap warga di Jalan Rawabinangun III, RT 006 RW 008 Rawabadak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Berdasarkan tangkapan layar akun Facebook Rafaell Rafa yang beredar, disebutkan bahwa pemukulan itu terjadi saat saudarinya bertanya kepada RT terkait bantuan sosial.

"Ditanya baik-baik soal sembako kok jadi RT-nya ngotot dan bicara kasar kepada warganya, dan ngusir warganya juga," tulis akun tersebut.

Dalam unggahan itu juga dilampirkan foto-foto saudarinya yang mengalami luka-luka seperti bekas cakaran.

Terkait informasi tersebut, saksi mata di lokasi kejadian menceritakan hal yang sebenarnya terjadi. Seorang warga, Rusli (65), mengatakan, insiden itu terjadi pada Kamis (23/4/2020) sore.

Kala itu, dua orang yang masih memiliki hubungan saudara dengan Rusli, yaitu Nurhayati dan Nur Ayni, menanyakan bantuan sosial dari pemerintah kepada ketua RT setempat, Imas.

Namun, jawaban dari pengurus RT dinilai tidak membuatnya puas.

Nur Ayni lantas mengucapkan kata-kata kasar yang membuat anak perempuan Imas, Prita, geram.

"Rupayanya Nung (Nur Ayni) ini ngomongnya agak kasar ke anak ibu RT, si Prita. Tapi saya bilang ke dia (Prita) supaya pulang, pulang dia," kata Rusli saat ditemui di kediamannya, Jumat (24/4/2020), seperti dikutip Tribun Jakarta.

Perkelahian pun tidak dapat terelakkan antara Nur Ayni dan Prita.

Rusli mengatakan, Nur Ayni yang tengah berada di motornya sampai turun dan menghampiri Prita hingga terjadi jambak-jambakan antara keduanya.

Rusli menganggap tak terjadi pengeroyokan dalam insiden kemarin sore. "Kalau pengeroyokan enggak ada, hanya misahinnya waktu itu manusianya banyak," kata dia.

Rusli menambahkan, Nur Ayni sendiri bukan merupakan warga setempat, melainkan warga Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

Sementara Nurhayati sudah sejak lama tinggal di Bekasi, Jawa Barat, meski masih terdaftar di Rawabadak Utara, Koja, Jakarta Utara.

Camat Koja Ade Himawan sebelumnya juga menceritakan hal senada berdasarkan keterangan yang dihimpun.

Ade mengatakan, nama Nurhayati memang terdaftar sebagai penerima bantuan.

Namun, yang bersangkutan sudah bertahun-tahun pindah ke Bekasi, sehingga pengurus RT memutuskan untuk mengembalikan bansos tersebut ke Dinas Sosial.

"Nurhayati tidak tinggal di situ lagi, jadi dia tidak berhak menerima bantuan, dikembalikan ke Dinas Sosial," ucap Ade.

Ade mengatakan, ia tak membenarkan keributan yang terjadi.

Namun, menurut Ade, apa yang dilakukan oleh Ibu Imas dengan mengembalikan bantuan sosial tersebut ke Dinsos sudah tepat karena sesuai dengan SOP yang berlaku.

Sumber: tribunnews

Name

Berita,5831,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,192,Kisah,4,Kriminal,8,Nasional,5636,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,2,Politik,2,Tekno,3,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
Martir News: AKHIRNYA Polisi Turun Tangan Usut Arogansi Istri RT yang Menghajar Warga Gara-gara Tanya Sembako
AKHIRNYA Polisi Turun Tangan Usut Arogansi Istri RT yang Menghajar Warga Gara-gara Tanya Sembako
https://1.bp.blogspot.com/-tAWHL4iOHMo/XqQnxK2IYkI/AAAAAAAAGEY/GaiemHJVB5wU3HADcJhgF-snj9fWaioYQCLcBGAsYHQ/s640/nur-seorang-warga-di-jakarta-utara-menderita-luka-lebam.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-tAWHL4iOHMo/XqQnxK2IYkI/AAAAAAAAGEY/GaiemHJVB5wU3HADcJhgF-snj9fWaioYQCLcBGAsYHQ/s72-c/nur-seorang-warga-di-jakarta-utara-menderita-luka-lebam.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/04/akhirnya-polisi-turun-tangan-usut.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/04/akhirnya-polisi-turun-tangan-usut.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content