Jalani Puasa Pertama Pasca Menjadi Mualaf, Artis Ini Kisahkan Saat Belajar Ngaji Sendiri

MARTIRNEWS.COM -  Ada banyak artis yang memutuskan untuk berpindah keyakinan dari non Islam menjadi seorang muslim. Deretan seleb ters...



MARTIRNEWS.COM - Ada banyak artis yang memutuskan untuk berpindah keyakinan dari non Islam menjadi seorang muslim.

Deretan seleb tersebut akhirnya banyak belajar dan memperdalam ilmu agama Islam setelah menjadi mualaf. Salah satu di antaranya adalah Marcella Simon. Artis ini baru memutuskan mualaf pada September 2019.

Keputusan tersebut menjadi mualaf diakui Marcella Simon lantaran dirinya mendapatkan hidayah.

Pada saat dirinya mengikrarkan dua kalimat syahadat, prosesi tersebut disaksikan dan dibimbing Ustad Adi Hidayat.

Ramadan 2020 ini menjadi momen pertamanya menjalani ibadah puasa setelah memutuskan mualaf.

Selain berpuasa, Marcella Simon mengaku saat ini tengah belajar untuk mengaji. Akan tetapi, momen mengaji tersebut jadi terhambat lantaran kondisi saat ini pandemi corona.

Sehingga sebisa mungkin dirinya berusaha belajar secara mandiri. Ia pun mengisahkan proses belajar mengajinya tersebut sempat terjadi hal lucu. Hal itu dikisahkannya melalui unggahan media sosial miliknya.

“Kalian ngapain aja di rumah? Btw, ada kejadian lucu.. karena COVID-19, belajar kan terhambat ya.. udah aja aku belajar huruf2 Arabic sendiri pake youtube dan buku2 yang ada.. disemangatin sih, katanya manakali lebaran khatam quran.. haha.. ampooon..,” Marcella Simon memulai kisahnya di instagram.

“Dengan PDnya ngirim video a ba ta tsa itu kan.. trs kata salah seorang temenku, “bacanya sih bener.. tapi gak gituuuu neng.. itukan hurufnya udah ada garis di atas, namanya fathaa, jadi da’ bukan dal.. qo bukan qoff”,” lanjut Marcella.

Karena masih awam dan tahap belajar mandiri tanpa adanya pembimbing langsung, Marcella pun kebingungan terkait letak kesalahannya dalam membaca huruf hijaiyah.

Sampai pada akhirnya ia pun menyadari ada ketidaksamaan antara di video dengan yang ada di buku lantaran salah satunya tak menggunakan tanda baca.

“TERNYATAH! Video dan buku gw beda.. ahahahahaa.. di video gak pake fathaa, di buku pake.. dan gw gak ngeh.. kwakakaka.. udah nih hurufnya.. gw buka dong tuh buku dzikir pagi petang.. manakali bisa ngaji..*eaaaa.. ngareeeep..,” ungkapnya.

“Ternyataaah!! Yg bs gw kenalin cuma A doang.. itu huruf nyatuinnya keq manaaaaa????? Tutup lagi buku itu.. menghela nafas ‘belum waktunya’ bersabarlah,” tutup Marcella Simon.

Unggahannya akhirnya mengundang komentar netizen.

“Bukan tentang sebuah hasil tapi tentang proses yg dinilai. Hijrah kpd Allah,” komentar seorang netizen.

“Asal ada kemauan belajar pasti cepet bisa dan pintar malah,” timpal netizen lainnya.

Sumber: serumpi.com

Name

Berita,6141,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,197,Kisah,4,Kriminal,8,Nasional,5941,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,3,Politik,2,Tekno,3,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
Martir News: Jalani Puasa Pertama Pasca Menjadi Mualaf, Artis Ini Kisahkan Saat Belajar Ngaji Sendiri
Jalani Puasa Pertama Pasca Menjadi Mualaf, Artis Ini Kisahkan Saat Belajar Ngaji Sendiri
https://1.bp.blogspot.com/--L9wYpdR950/XqkRMA75r8I/AAAAAAAAGSI/wrp0WymCiwci5A5sKqdz6FqvaW3i5lDsACLcBGAsYHQ/s640/78986278_2565681083496935_8605704279831391778_n-1.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--L9wYpdR950/XqkRMA75r8I/AAAAAAAAGSI/wrp0WymCiwci5A5sKqdz6FqvaW3i5lDsACLcBGAsYHQ/s72-c/78986278_2565681083496935_8605704279831391778_n-1.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/04/jalani-puasa-pertama-pasca-menjadi.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/04/jalani-puasa-pertama-pasca-menjadi.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content