Jawab Tudingan Tak Beri Sumbangan Sembako, dr Tirta: Saya Bukan Tipe



MARTIRNEWS.COM - Dokter sekaligus influencer yang kini namanya sedang hangat diperbincangkan, Tirta Mandira Hudi atau akrab disapa dr Tirta memang terkenal dengan gerakannya menyadarkan masyarakat akan bahaya COVID-19.

Bahkan, baru-baru ini dr Tirta terlihat kembali melakukan aksinya untuk sosialisasi kepada masyarakat yang belum sadar betapa berbahayanya virus corona bagi diri sendiri dan orang sekitar.

Tak hanya mengedukasi masyarakat dengan cara yang halus, dr Tirta nampaknya juga membagikan masker serta memberi contoh cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Namun di balik kebaikannya untuk terjun langsung menangani masyarakat, dr Tirta masih tak luput dari kritik netizen.

Melalui unggahan media sosial Instagram pribadinya, dr Tirta menuliskan kekesalannya pada netizen yang masih selalu mengkritiknya.

Dr Tirta mengaku kesal karena dirinya dituduh tidak pernah menyalurkan donasi seperti selbgram ataupun artis lainnya, hal ini diakui dr Tirta dirinya enggan mengunggah aksi baiknya itu.

"Gini ya. Ketika saya ga post, bukan berarti saya ga bantu," tulis dr Tirta seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Instagram @dr.Tirta pada Senin 20 April 2020.

Baginya laman Instagram pribadinya dikhususkan untuk kegiatan sosialisasi COVID-19 bukan untuk pamer donasi dan bantuan yang ia salurkan.

"Instagram saya fokusnya memang kesehatan. Yang lainnya ada di @kurirkebaikan.id ada yang bersama juga @komunitasindonesiamemberi membagi sembako itu rutin untuk orang orang yang berjuang juga," tambah dr Tirta.

Influencer ini mengaku kesal pada netizen karena setiap apapun yang ia lakukan selalu dianggap salah, dan dituduh tidak peduli.

"Heran sama netizen, ga upload bantuan dikira pilih kasih. Upload dibilang riya. Saya bukan tipe orang yang sedekah sembako terus selfie, tapi eh malah dibanding-bandingin dituduh ga care," kata influencer yang juga aktif sebagai pengusaha.

Akhirnya secara terpaksa dr Tirta pun terpaksa mengunggah foto sembako yang ia sumbangkan, namun dengan catatan tak mengunggah foto penerima bantuan tersebut.

"Nih jadi ane sekali-sekali foto. Tapi penerima ga ane upload. Itu urusan komunitas dan NGO," pungkas dr Tirta.

Sumber: pikiranrakyat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel