Tak Biasa, Sekelompok Ibu-Ibu di Jakarta Timur Rayakan Hari Kartini dengan Semprotkan Disinfektan Pakai Kebaya

Ibu-ibu dari Persatuan Perempuan Peduli Pancasila (P4) merayakan peringatan Hari Kartini dengan melakukan penyemprotan disinfektan mengenakan kebaya di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (21/4/2020).

MARTIRNEWS.COM - Para ibu yang tergabung dalam Persatuan Perempuan Peduli Pancasila (P4) merayakan peringatan Hari Kartini dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Selasa (21/4/2020).

Penyemprotan disinfektan itu dilakukan sekelompok ibu dengan menggunakan baju kebaya. Ketua P4 Diana mengatakan, selain di kawasan terminal, pihaknya juga lakukan penyemprotan di sejumlah rumah warga dan fasilitas publik lainnya.

"Peringatan Hari Kartini jadi kita adakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga sekaligus merayakan Hari Kartini," kata Diana dalam keterangannya, Selasa.

Bagi Diana, meski dalam masa pandemi Covid-19, peringatan Hari Kartini harus tetap berjalan.

"Hanya kan kita harus bermasker dan jaga jarak. Saatnya perempuan bangkit untuk melawan covid-19," ujar Diana.

Diana menambahkan, pihaknya berharap dengan perayaan Hari Kartini di tengah pandemi Covid-19 ini dapat menimbulkan semangat masyarakat Indonesia untuk memberantas Covid-19.

"Kegiatan ini dilakukan agar memberikan semangat kepada perempuan Indonesia di tengah wabah ini agar tetap berkarya sekalipun kita di tengah wabah corona. Dengan Hari Kartini ini saatnya perempuan Indonesia bangkit lawan corona," ujar Diana.

S.Kompas

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel