Ali Ngabalin: Kebijakan Sehebat Apapun oleh Pemerintah Tidak akan Bisa Berjalan Kalau Ada Tiga Hal

foto: detik MARTIRNEWS.COM -  Tenaga ahli utama kantor staf presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan bahwa kebijakan pemerintah mem...

foto: detik

MARTIRNEWS.COM - Tenaga ahli utama kantor staf presiden, Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan bahwa kebijakan pemerintah memerlukan 3 hal agar berhasil.

Ia mengatakan bahwa kebijakan tersebut harus disertai salah satunya dukungan dari masyarakat.

Ali Ngabalin kemudian memberikan contoh adanya negara-negara yang gagal mengatasi Covid-19.

Menurutnya, kegagalan tersebut disebabkan karena tidak sinkronnya pemerintah dengan masyarakat sehingga percepatan penanganan virus tidak bisa dilakukan dengan baik.

Dilansir TribunWow.com dari channel YouTube Official iNews, Selasa (26/5/2020), Ali Ngabalin menyatakan bahwa kebijakan pemerintah tidak akan bisa berhasil jika ada 3 hal.

"Kebijakan sehebat apapun yang diberlakukan oleh pemerintah di seluruh Indonesia tidak akan mungkin bisa berjalan kalau ada tiga hal," ujar Ali Ngabalin.

Hal pertama yang menghambat penanganan Covid-19 di suatu negara adalah tidak adanya dukungan dari masyarakatnya.

Selain itu juga bila seluruh pihak tidak disiplin menerapkan protokol kesehatan dan tidak menyadari bahwa penanggulangan Covid-19 ini merupakan kepentingan kolektif.

"Tidak mendapatkan dukungan masyarakat secara menyeluruh, dan yang kedua kalau kita semua tidak disiplin itu tidak akan mungkin mendapat hasil yang bagus," ujar Ali Ngabalin.

"Dan yang ketiga, pandemi Covid-19 ini adalah kepentingan kita bersama untuk segera menyelesaikan," tuturnya.

"Makanya kenapa gugus tugas itu disebut penanganan percepatan Covid-19, karena apa yang terjadi hari ini di Jakarta dan di beberapa daerah hampir di seluruh negeri kita dengan Covid-19 ini."

Ali Ngabalin kemudian memberikan contoh adanya sejumlah negara yang gagal menekan penyebaran Covid-19.

Kegagalan tersebut dikatakannya karena tidak ada kesepahaman antara masyarakat dan pemerintah untuk bersama-sama menanggulangi pandemi.

"Di negara-negara yang gagal menghadapi Covid-19 itu (terjadi) ketika tidak menyatunya pemerintah dan masyarakat," singgung Ali Ngabalin.

Oleh karenanya, bila masyarakat masih abai dan tidak peduli akan protokol kesehatan yang telah dicanangkan pemerintah, maka penanggulangan Covid-19 di Indonesia sudah dipastikan akan gagal.

"Artinya kalau masyarakat, kalau kita semua ini gagal menghadapi Covid-19 ini dengan satu kepedulian kita, kita tidak bisa clean, maka kami pastikan itu tidak akan mungkin bisa berhasil dalam percepatan penanganan Covid ini," imbuhnya.

Untuk itu pemerintah dengan cermat telah mengeluarkan sejumlah kebijakan demi kepentingan bersama.

Tujuannya adalah agara masyarakat dapat dengan disiplin menjalankannya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

"Itulah makanya kenapa saya katakan dari satu kebijakan ke kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah by regulasi, tetapi regulasi itu diperuntukkan untuk seluruh rakyat Indonesia supaya kita tetap disiplin," jelas Ali Ngabalin.

"Tidak ada lain adalah untuk memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Sumber: tribunnews

Name

Berita,5831,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,192,Kisah,4,Kriminal,8,Nasional,5636,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,117,Pilkada Jabar,2,Politik,2,Tekno,3,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
Martir News: Ali Ngabalin: Kebijakan Sehebat Apapun oleh Pemerintah Tidak akan Bisa Berjalan Kalau Ada Tiga Hal
Ali Ngabalin: Kebijakan Sehebat Apapun oleh Pemerintah Tidak akan Bisa Berjalan Kalau Ada Tiga Hal
https://1.bp.blogspot.com/-04zvxGireE8/Xs6J4Bx914I/AAAAAAAAH00/Y6jeRcxgiMY8Lx1hQwzu4d4ch_3BIOdngCLcBGAsYHQ/s640/1d537bc8-5f64-4fab-b04e-9fa858d1b6d6_169.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-04zvxGireE8/Xs6J4Bx914I/AAAAAAAAH00/Y6jeRcxgiMY8Lx1hQwzu4d4ch_3BIOdngCLcBGAsYHQ/s72-c/1d537bc8-5f64-4fab-b04e-9fa858d1b6d6_169.jpeg
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/05/ali-ngabalin-kebijakan-sehebat-apapun.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/05/ali-ngabalin-kebijakan-sehebat-apapun.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content