Dear Warganet, Ferdian Paleka Sudah Kantongi Cuan Rp4,8 Juta dari Video Prank Kontroversialnya



MARTIRNEWS.COM - YouTuber Ferdian Paleka membuat pernyataan mengejutkan lagi, bahwa dia akan menyerahkan diri kepada pihak kepolisian jika pengikutnya (followers) di Instagram telah tembus hingga 30.000.

Hal tersebut disampaikan Ferdian melalui unggahan Instagram miliknya @ferdianpalekka, sembari mengucapkan permohonan maaf atas perbuatannya tersebut.

Padahal Polisi meminta Ferdian Paleka, YouTuber yang merekam aksi Prank berbagi Sembako berisi Sampah dan batu itu, untuk menyerahkan diri.

Pasalnya pihak kepolisian sudah mendatangi kediaman Ferdian namun tak berhasil menemuinya lantaran terlapor tidak ada di rumahnya di Kavling Bojong Koneng Indah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Terpukul Karena Covid-19, Pertumbuhan Ekonomi RI Hanya 2,97 Persen

Tips Hemat Gaji yang Dipotong Akibat COVID-19, Kamu Tetap Bisa Nabung Lho!

Seperti diketahui Ferdian bersama dua rekannya ini membuat konten prank dengan kedok menyumbangkan beberapa kardus Sembako mie instan.

Ia bersama rekannya mengganti isi kardus dengan Batu Bata dan Sampah, untuk kemudian dibagi-bagikan kepada waria di kawasan Bandung.

Videonya pun kini sudah dihapus karena melanggar kebijakan YouTube tentang pelecehan dan penindasan. Apalagi setelah warganet ramai-ramai memberikan kritik dan melaporkannya ke pihak YouTube.

Namun sayangnya, video tersebut sudah telanjur ditonton puluhan ribu kali oleh subscribers nya.

Melansir data dari situs Nox Influencer, Senin malam (4/5/2020), sebelum video berjudul 'Prank Kasih Makanan ke Banci CBL' itu dihapus dari Youtube, itu telah ditonton sebanyak 46,57 ribu kali.

Mengacu ke analisis platform tersebut, penghitungan estimasi Pendapatan para kreator konten di Youtube itu, video prank tersebut telah menghasilkan cuan di kisaran Rp4,8 juta dengan rata-rata view 48,11%, dan jumlah komentar 2.717.

Pendapatan YouTuber Ferdian Paleka. AKURAT.CO/Denny Iswanto
Tidak hanya itu, Penghasilan dari Ferdian Paleka sendiri dari akun YouTube nya bahkan mencapai Rp45,33 juta - Rp158,67 juta per bulan. Fantastis bukan?

Sumber: akurat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel