Kabar Baik: 10 Pasien Corona Sembuh, Kini Tak Ada Kasus Positif COVID-19 di Aceh

 


MARTIRNEWS.COM - Kabar baik datang dari Aceh. Dari total 11 pasien positif COVID-19, 10 di antaranya telah sembuh. Sementara seorang lainnya meninggal dunia pada 23 Maret lalu.

Kini tidak lagi pasien positif virus Corona yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabar kesembuhan dua pasien terakhir di Aceh dikabarkan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah dr Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh, dr Azharuddin, Sabtu (2/5) malam.

Dua pasien itu yakni AJ (20 tahun) santri asal Aceh Tamiang dan AI (54 tahun) warga Medan yang dirujuk dari Kabupaten Pidie.

"Benar (telah sembuh). (Dari total 11 kasus) 1 meninggal, 10 sembuh," kata Azharuddin kepada acehkini.

Azharuddin tidak menjelaskan kapan hasil swab kedua pasien tersebut telah negatif COVID-19.

Ia juga tidak menyebut kapan kedua pasien tersebut dipulangkan dari rumah sakit.

Namun, menurut informasi keduanya dinyatakan sembuh dari Corona seiring keluar hasil pemeriksaan swab dari laboratorium Balai Litbangkes Aceh pada Sabtu (2/5) sore.

Dalam keterangan Jumat kemarin, tim gugus tugas COVID-19 Pemerintah Aceh menyebut dari 11 kasus, hanya AJ dan AI yang masih menjalani perawatan.

Sebelumnya, AI dinyatakan positif COVID-19 seiring keluar hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Balitbangkes Kementerian Kesehatan pada Minggu (19/4) lalu.

Ia merupakan warga asal Medan, Sumatera Utara, yang mengeluh demam, batuk dan sakit tenggorokan ketika tiba di Kabupaten Pidie, Aceh, pada 8 April 2020.

Sementara AJ pasien positif COVID-19 ke-10 di Aceh memiliki riwayat baru pulang dari pondok pesantren di Magetan, Jawa Timur.

Santri asal Aceh Tamiang ini sebelumnya dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab di laboratorium Balai Litbangkes Aceh pada Kamis (30/4).

Dengan sembuh keduanya, kini sudah tidak ada lagi pasien positif COVID-19 di Aceh. Dari total 11 kasus, 10 di antaranya dinyatakan telah sembuh, sedangkan satu lainnya meninggal dunia pada 23 Maret lalu.

Adapun angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Aceh hingga Sabtu (2/5) secara akumulatif berjumlah 1.902 orang, namun 1.660 di antaranya telah selesai proses pemantauan.

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 91 orang, dengan rincian 82 orang telah sehat dan pulang dari rumah sakit, dan sisa 8 orang lainnya masih menjalani perawatan medis.

 Sumber: kumparan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel