Merasa Tak Dihargai, Wabup Aceh Tengah Firdaus Ngamuk dan Ancam Bunuh Bupati Shabela Abubakar

foto: jawapos

MARTIRNEWS.COM - Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengaku sudah bertemu dengan Kapolres Aceh Tengah AKBP Nono Suryanto untuk berdiskusi mengenai kasus dugaan penghinaan dan ancaman pembunuhan yang dilakukan oleh wakilnya Firdaus beberapa hari lalu di Pendoponya.

Namun, kata Shabela, ia menunda pelaporan kasus tersebut sambil menunggu niat baik dari wakilnya.

“Kalau yang bersangkutan punya niat baik, saya oke (mediasi),” kata Shabela kepada awak media, Jumat (15/5/2020) sore, usai bertemu Kapolres di Mapolres setempat.

“Saya baru ditelepon bahwa Plt Gubernur berencana hadir ke Takengon, tapi diarahkan masalah ke ruang Plt Gubernur. Tetapi saya akan tetap melaporkan di sini (Mapolres Aceh Tengah) nanti,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengaku mendapat ancaman akan dibunuh oleh wakilnya sendiri, yakni Firdaus.

Tak hanya diancam, kata Shabela, dirinya nyaris baku hantam dengan wakilnya tersebut.

Peristiwa itu terjadi di Pendopo Bupati, Rabu (13/5/2020) malam.

Kejadian itu berawal saat dirinya sedang melakukan rapat dengan sejumlah kedinasan terkait penanganan Covid-19 dan bencana banjir bandang yang baru terjadi pada Rabu sore.

Tiba-tiba Firdaus bersama beberapa orang masuk ke ruang tamu Pendopo Bupati dan mengeluarkan kata-kata makian yang tidak pantas.

Tak hanya itu, Firdaus pun mengancam akan membunuhnya.

“Dia (Firdaus) kemudian menyebut kami yang ada di Pendopo dengan sebutan hewan, lalu mengancam bunuh saya dan anak saya,” kata Shabela saat dihubungi Kompas.com, Kamis (14/5/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Firdaus mengaku saat dia datang ke Pendopo Bupati dalam kondisi emosi.

Pasalnya, Firdaus merasa selama ini tidak dihargai sebagai Wakil Bupati.

“Saya tidak ingat ada mengeluarkan kata-kata yang tidak pantas, apalagi mengancam. Namun, saya meluapkan kekesalan saya kepada Bupati karena merasa tidak dihargai sebagai wakilnya,” kata Firdaus.

Terkait pernyataan Shabela yang akan melaporkan kasus ini ke aparat penegak hukum, Firdaus mengaku siap untuk menghadapi proses tersebut.

“Silakan, saya siap menghadapi. Namun, saya juga akan melaporkan Shabela terkait kasus yang lebih besar dari kasus ini,” kata Firdaus.

Sumber: krsumsel

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel