Rekaman Panggilan Bocor, Obama Sebut Virus Corona di AS Kacau hingga Upaya Menggeser Donald Trump



MARTIRNEWS.COM - Melalui sebuah rekaman yang bocor, Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama mengecam keras penggantinya Donald Trump atas responnya terhadap krisis virus corona di AS.

Dalam rekaman yang bocor pada panggilan konferensi dengan 3.000 mantan pejabat yang pernah bertugas semasa pemerintahannya, Barack Obama juga menyerukan untuk mendukung calon Presiden dari Partai Demokrat Joe Biden, yang mencoba untuk menggeser Donald Trump dalam pemilihan 3 November.

Rekaman yang bocor tersebut pertama kali dikonfirmasi dan dibenarkan oleh pihak Yahoo News kepada Reuters.

Barack Obama mengatakan pemilihan Presiden nanti akan sangat penting dan bukan hanya mementingkan individu atau partai politik belaka.

“Sangat penting karena apa yang akan kita perjuangkan bukan hanya individu atau partai politik tertentu," katanya dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Reuters.

Tak hanya berbicara soal pemilhan Presiden, Barack Obama melalui rekaman yang bocor tersebut berpendapat penanganan virus corona di AS sangatlah kacau di bawah pemerintahan Donald Trump.

"Apa yang kami lawan adalah tren jangka panjang di mana menjadi egois, menjadi suku, terpecah, dan melihat orang lain sebagai musuh - yang telah menjadi dorongan kuat dalam kehidupan Amerika," kata Obama.

Sumber: pikiranrakyat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel