Rocky Gerung Yakin Ridwan, Ganjar dan AHY Tampil di Pilpres 2024, Kang Anies, Sandiaga dan Prabowo?



MARTIRNEWS.COM - Meski perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 terbilang masih cukup lama, namun gaungnya sudah mulai terdengar sejak saat ini.

Sejumlah pengamat sudah mulai memberikan prediksi seputar siapa nama calon presiden (capres) yang dinilai layak bertarung di Pilpres 2024, salah satunya disampaikan Rocky Gerung.

Sejumlah nama disebut-sebut bakal saling rebutan untuk mendapat kursi Presiden RI juga bermunculan.

Nama-nama yang kerap disebutkan antara lain Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

calon lainnya adalah Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto

Pengamat Politik, Rocky Gerung menyebut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo akan menjadi penantang para calon-calon yang sebelumnya sudah digadang-gadang lebih dulu.

Dilansir TribunWow.com, Rocky Gerung memasukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sebagai nama pertama yang diprediksi akan maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Anies Baswedan dinilai sebagai tokoh yang bersih atau tidak melakukan kontroversi apapun, termasuk selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Hal itu membuat treck record dari Anies Baswedan cukup baik.

"Yang potensial ada dan sudah terbaca jelas mereka yang beredar di dalam pubik opini hari ini," ujar Rocky Gerung

"Anies Baswedan itu nama yang enggak bisa dihapus lagi, dia udah bercokol di situ sebagai tokoh di dalam kontroversi apapun dia udah jadi tokoh yang pasti akan beredar di 2024," imbuhnya.

Selain itu, Rocky Gerung menyebut nama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta dan sekaligus mantan pasangan Anies, yakni Sandiaga Uno.

Menurutnya, Sandiaga Uno masih tetap berada di jalur menuju pemimpin tahun 2024.

Alasannya yaitu dia tidak masuk ke kabinet pada pemerintahan saat ini.

Dengan begitu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu masih dengan bebas menunjukkan semangat baru.

Sedangkan pasangannya dan juga ketumnya, yakni Prabowo Subianto yang berada di jajaran kabinet dirasa tidak akan memberikan dampak bagi Sandiaga Uno.

"Sandiaga Uno juga ada di situ, karena justru Sandiaga di luar kabinet. Lain kalau Sandiaga dibawa masuk ke kabinet dia tenggelam di situ," kata Rocky.

"Karena dia di luar, maka orang taruh harapan baru."

"Walaupun sahabat karibnya, Pak Prabowo ada di dalam. Tapi Sandi kasih sinyal bahwa ada elemen etik, elemen moral yang melekat di dia," terang Rocky.

Sandiaga Uno dinilai mempunyai harapan baru dari para pendukungnya pada tahun 2019 lalu, yaitu dari kalangan emak-emak.

Maka dari itu, Pilpres 2024 bisa menjadi pembuktikan bagi Sandiaga Uno.

"Karena dia ingin merawat itu sebagai mungkin tanggung jawab terhadap perjuangan emak-emak. Jadi politik emak-emak itu jadi semacam asuransi buat Sandi."

"Karena itu saya anggap no Sandiaga, no laga," sambungnya.

Di luar nama-nama itu, Rocky Gerung kemudian memasukan Ridwan Kamil dan Ganjar Pranowo.

Keduanya dinilai akan menjadi penantang serius di Pilpres 2024.

Tidak dilupakan juga ada sosok pemuda dari Partai Demokrat yang saat ini kemampuannya sudah mulai matang, yakni Agus Harimurti Yudhoyono.

"Oke dua nama, tentu masih ada nama yang dengan sendirinya pasti punya niat yang terukur untuk masuk dalam putaran, orang semacam Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah," ungkapnya.

"AHY barusan menyelesaikan regenerasi dan dia masih membuktikan bahwa dia mempunyai kemampuan yang serius dan otentik dalam menjalankan partai itu."

"Ada orang yang menganggap ada bayang-bayang Pak SBY, ya memang enggak bisa dilepaskan, tetapi di dalam politik, ujian itu harus ditempuh, dan saya kira AHY harus masuk di dalam kerumitan itu nanti dan ia musti keluar dengan penampilan yang betul-betul original," pungkasnya.

Sumber: tribunnews

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel