Roy Suryo: Ada Larangan Gunakan HP Di SPBU, Kok Bisa Potongan BBM Pakai Aplikasi MyPertamina


MARTIRNEWS.COM - PT Pertamina memperluas cakupan diskon atau cashback pembeilan bahan bakar minyak (BBM) melalui aplikasi MyPertamina 2020 dan LinkAja.

Selain Ojek Online atau Ojol, Angkutan Kota (Angkot) pun bisa dapat diskon pembelian BBM yang dilakukan.

Praktisi multimedia KRMT Roy Suryo mengkritik langkah yang dilakukan Pertamina itu. Menurut Roy Suryo, kalau Pertamina mau jujur menurunkan harga seharusnya tidak usah membuat rakyat ribet-ribet pakai syarat dan ketentuan yang membuat repot.

"Harus pakai Aplikasi MyPertamina, cuman 30 persen dan hanya jenis Pertamax/Dex, dsb. Giliran naik harga saja, Semua dupukul rata," terang Roy Suryo dalma akun Twitter pribadinya, Senin (4/5).

Mantan menteri Pemuda dan olahraga ini kemudian menggaris bawahi aplikasi MyPertamina sebagai syarat mendapatkan discout BBM.

Apa yang dilakukan Pertamini kata Roy Suryo mungkin justru harus direvisi oleh Pertamina sendiri yaitu "Larangan Menggunakan Ponsel di SPBU".

"Karena kalau akses MyPertamina pasti harus membuka Aplikasi tsb saat isi BBM," ujar Roy Suryo.

"Inilah kalau tidak tulus niatnya menurunkan harga saja, malah jadi ribet dan repot sendiri," pungkas Roy Suryo.

Sebelumnya, Vice President Corporate Communication PT Pertamina Fajriyah Usman mengungkapkan, Program Cashback Angkot itu ditujukan kepada pengemudi angkutan umum dengan cashback sebesar 50 persen atau maksimum Rp 30.000 pada pembelian BBM jenis Pertalite dan Dexlite.

"Untuk 10.000 transaksi setiap hari di SPBU Pertamina yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina. Periode program ini berlaku dari 3 Mei 2020 hingga 31 Juli 2020," ujar Fajriyah, Senin (4/5).

Sumber: rmolbanten

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel