Said Didu Didampingi 250 Pengacara, Denny Siregar Ngaku Pernah Menang Lawan 700 Pengacara



MARTIRNEWS.COM - Pegiat media sosial Denny Siregar menanggapi banyaknya pengacara yang mendampingi Said Didu yang dipolisikan Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Denny, kuantitas pengacara tidak menjamin orang yang dibela bisa memenangkan perkara.

“Eh @msaid_didu bawa 250 pengacara gak dijamin menang. Ini masalah kualitas pengacaranya, bukan kuantitas,” kata Denny Siregar di akun media Twitternya, Senin (11/5).

Denny mengaku pernah menang melawan 700 pengacara pada 2017 lalu. Padahal, saat itu, kata Denny, ia hanya seorang diri melawan 700 pengacara tersebut.

“Gua aja dulu thn 2017 di somasi 700 pengacara, lawan gua sendirian mereka gada yang menang,” kata Denny.

Mantan Sekretaris BUMN, Said Didu kembali dipanggil polisi untuk dimintai keterangan, Senin (11/5) hari ini.

Sebanyak 250 pengacara siap mengawal proses hukum Said Didu. Dari jumlah itu, hingga Sabtu (9/5) malam, 80 pengacara sudah menandatangani surat kesediaan menjadi pembela hukum bagi Said Didu.

Sementara 178 pengacara lainnya sudah menyatakan kesediaan secara lisan terhalang kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk ikut menandatangani surat kesediaan menjadi Tim Hukum Said Didu.

“Yang sudah bersedia tapi belum menandatangani surat kuasa ada 178 orang lagi. Mereka tinggal di luar Jabodetabek. Ada yang di Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Semarang, dan beberapa kota lainnya. Karena aturan PSBB mereka belum bisa hadir untuk menandatangani surat kuasa,” kata Ketua Tim Hukum Suluh Kebenaran, Letkol CPM (P) Helvis dalam keterangannya, Minggu (10/5).

Helvis mengungkapkan, para pengacara yang tergabung dalam Tim Hukum Suluh Kebenaran secara suka rela menyediakan tenaga dan pikirannya untuk membantu mantan Sekretaris Kementerian BUMN ini.

“Mereka (para pengacara) tidak dibayar. Mereka memberi bantuan hukum secara sukarela karena bersimpati atas kasus yang menimpa Pak Said Didu,” terang Helvis.

Di antara 250 pengacara yang akan mengawal kasus Said Didu di antaranya Bambang Widjojanto, Denny Indrayana, Teuku Nasrullah, Amir Sjamsudin, Ahmad Yani, dan Munarman.

Sumber: pojoksatu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel