Syuting Reality Show Penuh Setting-an yang Bikin Warga Sekitar Tertawa Tak Henti-henti



MARTIRNEWS.COM - Suka penasaran dengan reality show di pertelevisian Indonesia? Malah pernah terbayang untuk daftar jadi peserta biar kisah kehidupanmu terpecahkan oleh sang host? Mending batalkan dan urungkan niatmu itu.

Kalau tau proses syutingnyya di tanah air, bukannya masalah kelar tapi justru bikin ngakak banyak orang.

Hal ini terungkap setelah video adegan syuting acara reality show televisi di Indonesia menjadi viral di Facebook juga Twitter pada 2018 lalu.

Bukan karena acaranya yang benar-benar nyata, tapi gara-gara ketauan cuma setting-an.

Video tersebut pertama kali diunggah sama pengguna Facebook bernama Sonia N. Berdurasi 55 detik, video yang sempat diunggah ulang oleh @juriglagu di Twitter itu memperlihatkan proses dan kronologi reality show yang sudah di-setting sedemikian rupa agar bisa dinikmati oleh penontonnya.

Tapi, ada sebuah adegan yang bikin ganjil plus ngakak.

Adegan tersebut menunjukkan seorang wanita berbaju merah—yang kemungkinan adalah pemeran utamanya—tertabrak mobil. Alih-alih histeris dan terpana, adegannya malah bikin orang di sekitar yang meliat tertawa bareng-bareng.

Nggak berhenti di situ, di video tersebut juga ditunjukkan beberapa adegan pertengkaran antara pria berbaju kuning dengan wanita baju merah tadi. Ala sinetron banget, penuh drama tapi tak ada nyatanya sama sekali.

Warga pun dengan setia menonton acara reality show secara live tersebut. Kalau yang biasanya di TV tampak dramatis dan tak kunjung usai, setiap adegan siaran langsung ini malah jadi mirip lawakan dan kaya akan unsur komedi.

Hampir seluruh warga yang menyaksikan tak berhenti ketawa dibuatnya.

Sayangnya, warga yang pada ketawa ini sempat kena teguran oleh sang sutradara karena suara mereka bocor dan terekam.

Saat itu, beberapa netizen sempat menebak-nebak judul reality show yang akan menayangkannya. Sonia sang pengunggah video tak menjelaskan secara rinci.

Namun, ada hikmah yang bisa diambil. Kamu jadi tahu kalau di balik reality show yang dramatis ada banyak kepalsuan yang dibuat di proses yutingnya.

Aapakah kamu termasuk orang yang cinta mati sama reality show khas Indonesia ini? Menurutmu, acara semacam ini nyata atau setting-an belaka? Kalau fiksi, harusnya kontennya tidak layak tayang di TV.

Mending tayangkan kartun yang lucu, tapi mendidik dan punya banyak pesan moral. Daripada acara yang ngaku-ngakunya real tapi cuma dibuat-buat.

Sumber: keepo.me

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel