Tengku Zulkarnain: Sudahlah Pak Jokowi Bubarkan Saja BPIP, Urus Lelang Saja Gagal

foto: hops

MARTIRNEWS.COM - Ustaz Tengku Zulkarnain meminta Presiden Jokowi untuk membubarkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Wasekjen MUI itu menyebut, BPIP hanya menghabiskan anggaran negara yang cukup besar, nilainya mencapai Rp940 miliar setahun.

“Sudahlah pak @jokowi bubarkan saja BPIP. Menghabiskan uang negara 914 milyar dalam setahun,” kata Tengku Zul melalui akun Twitter-nya, Jumat (22/5/2020).

Menurut Tengku Zul, mengurus konser amal virtual dan lelang motor Jokowi saja BPIP gagal, apalagi mengurus Pancasila bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Urus Konser Musik dan Lelang saja gagal. Bagaimana mau urus Pancasila bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya.

Ia menyoroti konser amal virtual bertajuk ‘Bersama Melawan Corona’ yang diselenggarakan BPIP bekerja sama dengan MPR RI dan Gugus Tugas Covid-19 pada Minggu (17/5).

Dalam konser virtual itu, diadakan acara lelang motor listrik milik Jokowi. Sayangnya, Jokowi malah kena ‘prank’ buruh asal Jambi, Muhammad Nuh alias M Nuh.

M Nuh yang memenangkan lelang tidak menebusnya. M Nuh ternyata salah paham. Ia tidak mengetahui acara yang diikutinya adalah lelang. Ia justru merasa akan mendapatkan hadiah.

Menurut Tengku Zul, ‘prank’ lelang motor bisa menjadi salah satu alasan Jokowi membubarkan BPIP.

“Apakah prank motor kemarin menguntungkan bapak? Jika tidak bubarkan saja, kenapa?,” tandas Tengku Zulkarnain.

Sumber: pojoksatu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel