Ahmad Dhani Tagih Janji Gus Yaqut dan Maruarar Untuk Gebukin Siapa Saja yang Ingin Ganti Pancasila



MARTIRNEWS.COM - Pentolan band Dewa 19 Ahmad Dhani Prasetyo menagih janji Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, dan politisi PDIP, Maruarar Sirait yang pernah bilang akan menggebuk kelompok atau siapa saja yang akan mengganti Pancasila.

Kedua tokoh tersebut pernah menyatakan sikapnya tersebut dalam acara Rosi yang ditayangkan Kompas TV pada September 2018 lalu.

"Banser akan turun tangan pertama kali yang ada di depan gebuk gerakan ini kalau memang kita sudah nilai bahwa ini akan menjadi cita-cita khilafah itu. Nah, kalau Banser masih diam saja berarti belum," kata Gus Yaqut dalam acara itu.

Ahmad Dhani yang juga turut dalam acara tersebut kemudian menanyakan bagaimana sistem penggebukan yang akan dilakukan kepada pihak yang ingin mengganti Pancasila.

Gus Yaqut kemudian menjelaskan dengan cara apa saja demi menjaga keutuhan negara.

Penjelasan Gus Yaqut tersebut kemudian coba dijelaskan kembali oleh Maruarar Sirait.

Politisi senior PDIP tersebut mengatakan, "Kelihatannya Ahmad Dhani belum ngerti ya?," kata Maruarar.

"Kalau kamu melanggar negara ini dengan bentuk lain, saya sama Yaqut ini akan kejar kamu, kita akan gebukin kamu karena merubah dasar negara ini," jelasnya.

Ahmad Dhani kemudian mengaitkan perbincangan itu dengan situasi saat ini terkait Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) yang saat ini menjadi perbincangan.

Dalam tayangan video yang diunggah di channel YouTube Video Legen, Selasa (23/6/2020), Ahmad Dhani yakin bahwa RUU HIP akan mengubah Pancasila.

"Sekarang kita bisa tagih mereka, Yaqut cs. Sudah jelas Pancasila mau diganti dengan Trisila, sudah pasti itu diganti. artinya kalau misalnya memang UU itu diresmikan, disahkan, sudah pasti Pancasila berubah jadi Trisila, bahkan mau diperes lagi menjadi Ekasila," kata Dhani.

Dhani juga menagih janji para tokoh ataupun ormas-ormas yang menyatakan akan menggebuk pihak-pihak yang berusaha mengubah Pancasila.

"Nah, sekarang kami warga negara Indonesia yang nonton video itu, video yang katanya kalian berdua mau menggebuk siapapun saja yang mengganti Pancasila, kapan mau kamu gebuk? Mereka-mereka yang mengusulkan RUU HIP ini, kapan kamu gebuk? Kami sangat menanti kepada semuanya tidak hanya Yaqut cs dan Maruarar. tapi semua ormas-ormas yang katanya Pancasilais yang bersedia berperang jika ada orang-orang atau kelompok yang mengganti Pancasila," tagih Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani juga meminta agar Yaqut dan Mauarar untuk segera melaksanakan janjinya.

"Saya tunggu karena kami melihat aksi kamu semua menggebuk para elit yang mempunyai ide untuk mengganti Pancasila dengan Ekasila atau dengan Trisila yang nantinya juga bisa menjadi Asusila," pungkas Dhani.

Dalam video tersebut juga ditampilkan potongan pernyataan mantan Menteri Pertahanan, Ryamizard Ryacudu, yang menyinggung soal bahaya komunisme.

"Sering sekali kita dengar bahaya laten ditertawakan. Tidak ada itu bahaya laten. Kemudian juga komunis, enggak ada lagi, kenapa disebut sebut? Ternyata sekarang muncul. Jadi kita patut curiga juga yang bilang-bilang begitu enggak ada enggak ada, mungkin dia juga yang komunis sekarang," kata Ryamizard.

Sumber: portalsurabaya

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel