Ahok Nyatakan Pertamina Makin Transparan, Publik Malah Minta Agar Ahok Jadi Calon Presiden

foto: tribunnews

MARTIRNEWS.COM - Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok menyatakan saat ini Pertamina makin transparan.

Pernyataan Ahok itu terungkap dalam akun twitternya @basuki_btp yang diungkah, Rabu 10 Juni 2020.

Dalam twitternya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu, mempersilahkan publik untuk mengetahui keberadaan Pertamina dengan mengaksesnya melalui www.pertamina.com.

Transparan! masyarakat bisa mengakses beragam informasi lewat website.

Pada laman pertamina, diungkapkan, sebagai badan usaha milik negara (BUMN), PT Pertamina (Persero) menjunjung tingi bentuk transparansi dan keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Langkah konkretnya, masyarakat bisa mengakses informasi mengenai pertamina secara digital lewat website.

VP Coorporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, kebijakan transparan tersebut merupakan bentuk komitmen pertamina sesuai Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Masyarakat silahkan mengikuti perkembangan Pertamina, mengetahui keberadaan BUMN ini melalui website," ujar Fajriyah Usman.

Salah satu informasi yang bisa diakses publik, ungkap Fajriyah Usman, adalah oengadaan minyak mentah, pengadaan produk hingga pengadaan kapal.

Proses pengadaan di Pertamina seperti pengadaan minyak mentah, produk dan kapal, sejatinya telah dilakukan secara terbuka karena sesuai syarat proses pengadaan.

Pengadaan itu dilakukan langsung oleh fungsi internal pertamina, yaitu Integrated Supply Chain dan Procurement Excellence Center.

"Pertamina juga terbuka untuk menerima masukan dari berbagai pihak dan berharap masyarakat ikut mengawasi pengelolaan migas agar Pertamina dalam menjalankan tugasnya sebagai penyedia energi bagi masyarakat secara akuntabel dan transparan," ungkap Fajriyah Usman.

Terhadap ungkapan Ahok itu, nitizen mengomentarinya dengan beragam hal.

@BHD_8 menuliskan Maju terus dengan inovasi-inovasi baru.
Sementara @Theopieter meminta transparansi tender gas-nya dibuka juga.

@YusufNusantara1 mengacungkan jempol dengan menuliskan BTP-transparansi-pertamina makin sukses.

Ada juga niziten yang meminta turunkan harga BBM, setidaknya itu dituliskan muschfatchurrozaq melalui @much_rozaq.

Sementara Ucok Simon melalui akun twitternya @lubis_punk, justeru menyebutkan "Kita Usulkan AHOK jadi presiden.

Demikian juga pada akun twitternya, @NdekCah dalam komentarnya kepada @basuki_btp, menuliskan "Kami percaya bahwa Anda orang hebat dan jujur, semoga sehat selalu dan jangan lupa, nggak jadi itu urusan Allah, yang penting nggak ketang Wakil RI 1 nyalon, insyaAllah suatu saat Anda akan jadi Presiden, Amiiin.."

Sementara Wong Cilik @Absusetiyo menuliskan Pak (Ahok), di daerah Palembang, Premium hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat.

Sedangkan untuk motor tidak dilayani dengan alasan alat pompa rusak. Itu di SPBU Simpang Bandara Lama Palembang.

Ahok juga mengungkapkan fakta tentang pembukaan Rumah Sakit Pertamina Pusat (RSPP), merupakan bagian dari upaya Pertamina dalam mendukung masa transisi New Normal.

Pembukaan rumah sakit pusat pertamina extension Covid-19 Pertamina Simprug, Jakarta Selatan, merupakan wujud dari kompitmen Pertamina membantu pemerintah dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

Pembukaan RSPP Extension Covid-19 itu dilakukan pada Sabtu, 6 Juni 2020.

Sumber: tribunnews

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel