Betrand Peto Ngamuk Kedekatannya dengan Sarwendah Dipermasalahkan, Psikolog Peringatkan Ruben Onsu

foto: kapanlagi


MARTIRNEWS.COM - Psikolog Melissa Grace mengungkapkan kondisi kejiwaan Betrand Peto kepada Ruben Onsu saat mendengar kabar kedekatannya dengan Sarwendah menjadi bahan gunjingan.

Putra sulung Ruben Onsu, Betrand Peto menjadi bahan gunjingan karena kedekatannya dengan Sarwendah yang dinilai netizen terlalu intim.

Berbagai cercaan dan hujatan itu akhirnya sampai juga ke telinga Betrand Peto.

Melalui vlog terbaru The Onsu Family, Rabu (10/6), Betrand Peto akhirnya mengungkapkan kepada psikolog sekaligus sahabat Ruben Onsu, Melissa Grace tentang perasaannya. Bocah 15 tahun itu mengaku ia bisa tahu berita buruk soal dirinya melalui teman-temannya di sekolah.

Seperti diketahui, Ruben Onsu tidak mengizinkan anaknya untuk bermain sosial media. Hal itu ternyata tidak sepenuhnya membuat Betrand Peto terpapar hal-hal negatif dari sosial media tentang dirinya dan keluarganya.

"Walaupun orang tua sudah berusaha untuk melindungi supaya anak tidak terpapar tahu terekspos dengan hal-hal negatif dari sosial media, tetap nggak bisa 100 persen," tutur Melissa. Ia mengatakan jika Betrand memiliki luapasn emosi yang kurang positif di dalam dirinya.

"Ternyata di dalam hatinya Onyo (panggilan sayang Betrand) ada emosi-emosi yang tidak terlalu positif," kata Melissa. "Onyo-nya emang nggak lihat sosmed nih, tapi teman-temannya lihat dan bertanya sama dia."

Menurut Melissa, hal-hal negatif yang tidak dilihat Betrand tapi disampaikan kepadanya ternyata malah memancing emosinya.

"Dia bingung kok dia nggak melihat, tapi yang dia tahu ketika ada orang yang bertanya sesuatu yang menurut dia nggak bener, itu jadi memancing emosinya lebih tinggi," ungkap Melissa.

Mendengar penjelasan Melissa, Ruben pun membenarkan hal tersebut. Seringkali, Betrand memang mendengar hal-hal tentang keluarganya padahal ia dan Sarwendah tidak pernah menceritakannya.

"Nah itu yang sebenernya, kita nggak pernah cerita akhirnya dia tahu dari luar, dia nanya, dia yang akhirnya takut," ucap Ruben.

Mengadapi hal tersebut, ia dan Sarwendah merasa perlu pelan-pelan untuk menyampaikan hal yang benar kepada anaknya.

Biasanya Ruben menunggu terlebih dahulu sampai emosi Betrand mereda.

Ruben bahkan mengaku pernah ditanya Betrand terakit gosip tentang dirinya dan Sarwendah.

Oleh teman-temannya, Betrand selalu ditanya tentang kedekatannya dengan Sarwendah.

Khususnya, ia ditanya mengenai hal-hal yang menurut Ruben sangat tidak enak didengar.

Sumber: wowkeren

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel