Fanatik Agama, Ahmad Dhani: Gue Anak Seorang Ketua Partai Islam



MARTIRNEWS.COM - Musisi sekaligus politikus Ahmad Dhani kebingungan diberi nama berbau Islam oleh orangtuanya. Padahal, dari sembilan bersaudara, hanya Ahmad Dhani yang diberi nama berbau Islam.

Ini diungkap Ahmad Dhani saat berbincang di channel YouTube Daniel Mananta berjudul "Belajar Agama dari Sekolah Dasar Ahmad Dhani Semakin Fanatik Dengan Agama", dikutip Rabu (17/6/2020).

"Gue lahir sebagai anak seorang ketua partai Islam, kebetulan juga nama gue di antara saudara-saudara gue yang lain, gue kan 9 bersaudara. Kakak-kakak gue ini namanya enggak ada yang berbau Islam, enggak taku kenapa gue dikasih nama Ahmad, Dhani Ahmad Prasetyo gitu," kata suami Mulan Jameela itu.

Meski tak tahu pasti alasan orangtuanya memberikan nama Islami Ahmad Dhani, pentolah Dewa 19 ini meyakini nama itu merupakan doa.

Tak hanya memiliki nama islami, dia juga dimasukkan di sekolah islam saat duduk di bangku sekolah dasar (SD).

"Aku agak percaya nama itu adalah doa. Mungkin bapakku waktu itu baru mulai lebih dekat pada Islam, sehingga ngasih nama saya Dhani Ahmad Prasetyo dan menjebloskan saya ke sekolah Muhammadiyah," ucapnya.

Selama enam tahun mengemban pendidikan di SD Muhammadiyah, ilmu agama Ahmad Dhani bisa dibilang cukup bagus.

"Jadi gue enam tahun di sekolah dasar (SD) itu cukup mempunyai basic yang kuat soal macam-macam. Karena di SD Muhammadiyah itu diajari fiqih, hukum islam. Tareh, sejarah Islam, diajarin aqidah, budi pekerti Islam. Jadi lumayan lah dibanding enggak sama sekali," ujar Ahmad Dhani.

Hal itu membuat mantan suami Maia Estiany ini sempat menjadi orang yang fanatik dan religius dalam soal agama.

"Paling enggak enam tahun aku di Muhammadiyah itu cukup menjadikan aku orang yang religius. Saya mengalami fase yang namanya fanatik, itu normal," tutur Ahmad Dhani.

Sumber:

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel