Masuk Islam, Alasan Lidya Pratiwi 'Mantan Napi' Pakai Nama Maria Eleanor Terkuak



MARTIRNEWS.COM - Lidya Pratiwi telah dinyatakan bebas bersyarat pada 2013. Tak hanya itu, Lidya diam-diam berganti nama menjadi Maria Eleanor.

Pengajuan perubahan nama itu terjadi bersamaan dengan pembebasan Lidya dari Lapas Kelas IIA Wanita Tangerang.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Eko Ariyanto, lantas menyanggah kabar kalau Lidya ganti nama karena kembali ke agama semula.

Ditegaskan Eko, Lidya sejauh ini masih berstatus mualaf. Soal alasan ganti nama, Eko mengungkap Lidya tak merasa cocok dengan nama lamanya.

"Jadi informasinya dia pernah mengajukan permohonan ganti nama tahun 2013, dari nama Lidya Pratiwi menjadi nama Maria Eleanor. Itu aja yang kami ketahui," ucap Eko Ariyanto pada Kumparan.com. "Sudah tidak cocok katanya (alasan ganti nama). Saya lihat di berkas."

"Dia datang sendiri, tanpa pengacara," lanjut Eko. "Kalau yang diganti cuma nama, agama enggak (diganti). Waktu itu enggak diajukan mengenai agama yang sudah pindah, enggak disebutkan. Jadi dia cuma mengajukan permohonan ganti nama dari nama tadi itu ke nama Maria, itu aja. Kalau yang masalah agama jadi mualaf, kan ada di medsos kan. Jadi yang diajukan ke pengadilan cuma ganti nama saja."

Sementara itu, pengacara Lidya, Dr Firman Wijaya, S.H., mengaku tak tahu soal pergantian nama atau agama yang dianut sang artis saat ini. Saat membela Lidya, Firman mengaku lebih fokus pada kasus pembunuhan saja.

"Saya sempat mendengar tapi saya tidak mengikuti itu. saya hanya pada proses peradilannya saja," kata Firman. "Saya sampai terakhir tidak mengikuti perkembangan itu. Memang sekali lagi saya hanya aktif konsentrasi terhadap kasus pembunuhan berencana Lidya Pratiwi."

Sebelumnya, Lidya divonis penjara karena terlibat dalam pembunuhan kekasihnya, Naek Gonggom Hutagalung.

Ketika itu, Lidya dinyatakan bersalah karena mengajak Naek ke sebuah vila di Ancol atas suruhan ibu dan sang paman.

Dalam sidang, terkuak kalau paman dan ibu menghabisi Naek usai mencuri harta sang model. Mereka khawatir Naek akan melapor ke polisi hingga menjatuhkan karir Lidya.

Sumber: wowkeren

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel