Nunuk Nuraini, Sosok Pemalu Peracik Bumbu Indomie yang Dipuja Jutaan Orang di Dunia


MARTIRNEWS.COM - Siapa yang tak tahu kemasyhuran lezatnya beragam varian mi instan keluaran PT Indofood Sukses Makmur yang bernama Indomie.

Tak hanya di Indonesia, kelezatan Indomie mulai dari ayam bawang hingga Premium Real Meat juga diakui sampai ke luar negeri.

Di balik kelezatan beragam varian mi instan yang dianggap sebagai penolong kaum mahasiswa di kala tanggal tua itu, pastinya ada Sosok yang meraciknya.

Pertanyaannya, siapakah Sosok bertangan dingin yang punya selera lidah luar biasa itu?

Tak banyak tahu, bahwa peracik bumbu beberapa varian mi instan legendaris itu adalah seorang wanita bernama Nunuk Nuraini.

Seorang wanita paruh baya yang dikenal pemalu tersebut merupakan lulusan jurusan Teknologi Pangan, Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat.

Fotonya Dipajang di Banyak Warung Makan, Kisah Ungku Saliah yang Jadi 'Jimat' Pedagang Pariaman

Tolak Berdebat soal Banjir, 5 Fakta Menarik Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang Bergelar Doktor dari Colorado University

Sosoknya yang selama ini 'tertutupi' oleh maha karyanya sendiri terangkat berkat seorang jurnalis bernama Syahar Banu mewawancarai Bu Nunuk, panggilannya, saat ada acara peluncuran varian baru Indomie.

Dalam utasnya, Syahar menulis bahwa peran Bu Nunuk adalah layaknya kepala koki di 'Dapur Indomie'.

Kegemarannya memasak ditambah ilmu yang dipelajarinya di kampus dan dibantu tim, akhirnya terciptalah bumbu bercita rasa khas Indomie.

Diceritakan Syahar, pada awalnya, ia memang melipir mencari Sosok Bu Nunuk saat acara peluncuran varian baru Indomie.

Alih-alih seperti rekannya yang memilih mewawancarai petinggi Indomie, ia memilih mengorek info dari 'kepala koki' Indomie.

"Dia nggak pernah diwawancarai sama sekali sehingga grogi. Dia takut salah ngomong selama wawancara. Pas aku minta kontaknya, dia nolak karena dia merasa ga enak hati diwawancarai dan menyarankan untuk simpan nomer PR Indomie aja karena aturan kantornya emang gitu katanya. PR lah yang berhak konpers," begitu tulis Syahar.

Banyak warganet yang kemudian ikut memuji Sosok Bu Nunuk setelah diangkat dalam tulisan utas maupun artikel oleh Syahar.

Mereka menilai amal jariyah dan kontribusi Bu Nunuk buat kaum mahasiswa tiada terkira.

"Amal jariyahnya banyak, bikin bahagia berjuta-juta umat. Penolong disaat susah Dana. Sahabat para perantau," puji @adioxcide.

"Berharap kelak ada film tentang si ibu sebagai pencetus rasa-rasa indomie," tambah @pohpho.

Jadi, bilang apa ke Bu Nunuk? Terima kasih banyak, Bu Nunuk.

Sumber: akurat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel