Pinjamkan Ponsel Pasien Covid-19 Sekarat untuk Hubungi Keluarga, Tenaga Medis Dipuji Paus Fransiskus



MARTIRNEWS.COM - Paus Fransiskus, pada Sabtu, 20 Juni 2020 waktu Vatikan mengadakan audiensi pertamanya untuk sekelompok orang sejak Italia melonggarkan lockdown.

Di tengah pandemi Covid-19, Paus membuka pertemuan pertamanya, bagi para tenaga medis Italia sebagai salah satu negara paling banyak kasus infeksi virus corona.

Dalam kesempatan itu, ia mengapreasiasi para tenaga medis yang terdiri atas dokter dan perawat, yang berkumpul di Clementine Hall.

Dia berterima kasih kepada tenaga medis, karena menjadi "malaikat," termasuk di antaranya, ada yang sempat meminjamkan ponsel mereka kepada pasien yang sedang sekarat.

Sehingga, seperti dilaporkan Reuters, para pasien bisa mengucapkan selamat tinggal dan kata-kata terakhir kepada orang yang mereka cintai.

"Anda adalah salah satu pilar pendukung seluruh negeri," katanya.

Kepada sekitar 170 tenaga medis yang hadir tersebut, Paus juga menyerahkan upeti khusus.

"Bagi Anda di sini dan kepada kolega Anda di seluruh Italia, saya beri hormat, dan terima kasih yang tulus, dan saya tahu betul saya mewakili sentimen semua orang," katanya.

Italia kembali ke kondisi yang relatif normal pada 3 Juni 2020, ketika perjalanan transportasi diizinkan kembali antarwilayah.

Tetapi aturan seperti jarak sosial di tempat umum dan memakai masker masih diwajibkan.

Hampir 35.000 orang di Italia telah meninggal karena virus corona, jumlah tertinggi keempat di dunia setelah Amerika Serikat, Brasil dan Inggris.

Sumber: pikiranrakyat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel