Roy Suryo Pamer Foto seperti Anies, Warganet Salfok ke Kata dalam Kurung



MARTIRNEWS.COM - Setelah viral foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berseragam Satpol PP, mantan Menpora Roy Suryo mengunggah foto yang sejenis.

Politikus asal Yogyakarta ini memamerkan foto ketika dirinya mengenakan seragam TNI AD.

Sama seperti Anies, Roy Suryo juga berdiri di atas mobil jip komando. Di belakangnya ia juga didampingi satu personel, tak berbeda dari foto Anies.

"Tweeps, Rame2 pada mengunggah Foto Goodbener @DKIJakarta mas @aniesbaswedan pas naik Jip Komando memeriksa pasukan. Saya upload Foto sejenis juga ya, he-3x," tulis @KRMTRoySuryo2 di Twitter, Jumat (19/6/2020).

Pada cuitan tersebut, pria yang kerap dijuluki sebagai pakar telematika ini menambahkan bahwa ia dan Anies sama-sama merupakan lulusan SMPN 5 Jogja dan Universitas Gadjah Mada (UGM). Ia juga mengaku tahu banyak tentang rekam jejak Anies.

"Sesama Alumnus @muridsmplima SMPN 5 Jogja & @UGMYogyakarta (Asli) saya tahu betul Rekam jejak beliau. InsyaaAllah ..." tambahnya.

Keterangan ini lantas membuat warganet salah fokus alias salfok. Mereka mengomentari kata dalam kurung di cuitan Roy Suryo, yaitu "asli", yang mengikuti penyebutan akun Twitter UGM.

"Wuikk....ndadak nganggo ASLI ki lho......" ungkap @handhi99.

"Asli alumnus UGM mas..?, Kirain KW," komentar @IndraVexed.

"Kok UGM nya memakai asli to Denmas? Apakah ada lulusan UGM yg diragukan keasliannya?" tulis @KadimKarso.

Tak diketahui pasti motif Roy Suryo menambahkan kata "asli" pada cuitannya. Namun, tampaknya hampir semua warganet yang memberi komentar mengerti ada unsur sindiran dari kicauan tersebut.

Sumber: suara

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel