Usai Dicopot dari Jabatan Dirut TVRI, Helmi Yahya Malah Ketiban Durian Runtuh Sampai Dibayar 3 Kali Lipat dari Biasanya: Allah Punya Rencana Lebih Baik

foto: kompas MARTIRNEWS.COM - Sosok presenter senior Helmi Yahya kini tengah menjadi sorotan publik usai dicopot dari jabatannya sebaga...

foto: kompas

MARTIRNEWS.COM - Sosok presenter senior Helmi Yahya kini tengah menjadi sorotan publik usai dicopot dari jabatannya sebagai Dirut TVRI.

Mendadak dilengserkan dari jabatan ternyata tak membuat karir Helmi Yahya terjun bebas.

Pasalnya, sejak dicopot dari jabatan Dirut TVRI, Helmi Yahya justru mengaku ketiban durian runtuh hingga dapatkan rezeki nomplok.

Mantan Direktur Utama TVRI Helmy Yahya mengaku bahagia meski dipecat dari Dirut TVRI.

Pasalnya bukannya nelanhsa, Helmy Yahya malah terus menerus dapat rezeki yang tak diduganya.

Hal itu diungkapnya setelah Helmy Yahya telah resmi dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama (Dirut) TVRI dan digantikan oleh Iman Brotoseno.

Kepada Charles Bonar Sirait, Helmy Yahya menceritakan perjuangannya untuk memajukan TVRI.

"Pas di TVRI itu saya pulang ke rumah pukul 10 - 11 malam, sabtu - minggu masuk. Saya sudah bilang kepada teman-teman kita berada di peringkat 15, nomor buncit."

"Kalau kita mau mengejar, kita harus berlari lebih keras. Saya melakukannya dengan memberikan contoh," jelas Helmy Yahya dilansir dari TribunJakarta dari vlog Helmy Yahya Bicara pada Minggu (31/5/2020).

Lebih lanjut, Helmy Yahya mengaku TVRI telah mengalami perubahan setelah dua tahun dibawah kepemimpinannya.

"2 tahun kami pimpin, TVRI itu berubah drastis. Kita pernah di peringkat 8, top 10...tiba-tiba orang menonton TVRI," aku Helmy Yahya.

Helmy menjelaskan, perubahan drastis TVRI yang ditonton banyak masyarakat itu bukan cuma gara-gara Liga Inggris, tetapi program beritanya saat ini dikemas dengan baik.

"Sekarang juga mendapat kepercayaan dari Pemerintah, untuk belajar jarak jauh. Kita senang, tugas saya selesai," ujar Helmy Yahya.

Adik Tantowi Yahya ini menyatakan, tetap mendukung TVRI meski tak lagi memiliki jabatan di televisi tersebut.

Tak hanya itu, Helmy Yahya menilai, ia justru ketiban rezeki usai dicopot dari jabatannya.

"Allah punya rencana lebih baik untuk kita. Hari ini saya diberhentikan, saya dapat banyak kesempatan, rezeki mengalir luar biasa," papar Helmy Yahya.

Helmy lantas mengatakan, jadwalnya kian padat meski tak lagi jadi Dirut TVRI.

"Tarif saya jadi tiga kali lipat tetapi tetap dibeli orang, jadi menurut saya ada hikmahnya," ujar Helmy Yahya.

Mantan Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Helmy Yahya mengaku sebenarnya enggan menjadi pucuk pimpinan di televisi milik negara.

"Apakah saya menyesal (dipecat)? Tentu saja tidak, bagi saya inilah pengalaman hidup yang sangat mahal," ujar Helmy saat rapat dengar pendapat umum dengan Komisi l DPR, Jakarta, Selasa (28/1/2020).

Helmy Yahya terpilih menjadi Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik TVRI periode 2017-2022.

Presenter televisi ini dipilih berdasarkan hasil sidang Dewan Pengawas LPP TVRI pada 24 November 2017 setelah menjalani uji kepatutan dan kelayakan.

Baca Juga: Kabar Gembira! Dibuka 1 Juni, Begini Cara Mendapatkan Subsidi Listrik PLN untuk 900 VA dan 1.300 VA

Namun, pada 17 Januari 2019, Helmy dipecat bersadarkan keputusan dewan pengawas LPP TVRI.

Sumber: grid.id

Name

Berita,5900,Berits,1,Entertainment,18,Health,2,Internasional,195,Kisah,4,Kriminal,8,Nasional,5702,News,19,Opini,30,Pilihan Editor,118,Pilkada Jabar,2,Politik,2,Tekno,3,Turn Back Hoax,1,
ltr
item
Martir News: Usai Dicopot dari Jabatan Dirut TVRI, Helmi Yahya Malah Ketiban Durian Runtuh Sampai Dibayar 3 Kali Lipat dari Biasanya: Allah Punya Rencana Lebih Baik
Usai Dicopot dari Jabatan Dirut TVRI, Helmi Yahya Malah Ketiban Durian Runtuh Sampai Dibayar 3 Kali Lipat dari Biasanya: Allah Punya Rencana Lebih Baik
https://1.bp.blogspot.com/-W_JFy_3zd90/XtZc_Jw1plI/AAAAAAAAIGc/PlxZfBgQKCQbN2gs8mG3n4hI4lq0PcJJACLcBGAsYHQ/s640/1729432helmi-yahyap.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-W_JFy_3zd90/XtZc_Jw1plI/AAAAAAAAIGc/PlxZfBgQKCQbN2gs8mG3n4hI4lq0PcJJACLcBGAsYHQ/s72-c/1729432helmi-yahyap.jpg
Martir News
https://www.martirnews.com/2020/06/usai-dicopot-dari-jabatan-dirut-tvri.html
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/
https://www.martirnews.com/2020/06/usai-dicopot-dari-jabatan-dirut-tvri.html
true
218100392648765368
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content