Viral Video Perempuan Aceh Masuk Kristen Dijemput Paksa Keluarga




MARTIRNEWS.COM - Sebuah utas Twitter yang mengunggah sejumlah video viral lantaran diduga menunjukkan adanya penjemputan paksa seorang perempuan yang ingin masuk kristen.

Berdasarkan penuturan pengunggah, perempuan dalam video tersebut merupakan seorang pemeluk agama Islam yang ingin pindah agama.

Namun, nampaknya keluarga yang bersangkutan tidak merestui hal tersebut sehingga memaksanya untuk kembali.

Pengunggah akun, @kasman_vandi menyebut video tersebut bersumber dari FB vidio viral 2020. Ia juga menyebutkan dalam cuitannya "Perempuan aceh masuk Kristen, dijemput paksa @KakekSemelekete @LusiHQ @tjapoenglaut @HKBP_GL."

Dalam video pertama, nampak seorang perempuan berbaju hitam di tengah kerumunan massa. Perempuan itu nampaknya dipaksa pulang oleh pihak keluarganya.

"Tanya dia sendiri bu, saya gak ada paksa. Bu, tolonglah bu, mohon maaf. Tanya sama anak ibu, apakah ia dipaksa atau tidak. Biar kita ambil surat pernyataan si Fitri dengan gereja," ujar seorang pria dalam video ketiga unggahan akun @kasman_vandi tersebut.

Perempuan yang diduga bernama Fitri tersebut lantas memberikan pernyataan bahwa pilihannya untuk pindah agama bukanlah paksaan dari siapapun dan merupakan keinginannya sendiri.

"Salam sejahtera untuk yang di Aceh dan seluruh dunia. Saya yang diviralkan keluarga saya, saya diculik, itu tidak benar. Itu semua keinginan saya, tidak ada paksaan. Bahkan anak-anak saya diambil keluarga saya dan mantan suami saya. Saya mohon bapak Walikota, saya orang Aceh, tapi inilah jalan hidup saya, jangan menyalahkan orang lain. Inilah panggilan saya kepada Tuhan," ujarnya dalam video tersebut.

Tidak hanya itu, dalam potongan video lainnya ia juga menyebut dirinya sehat secara jasmani dan rohani sehingga secara sadar ingin memeluk agama Kristen. Ia juga menuturkan untuk meminta anaknya kembali yang telah dibawa keluarganya.

"Saya mohon kepada bangsa Aceh jangan percaya yang diviralkan keluarga saya. Inilah saya yang sebenanrnya dan isi hati saya," ucapnya menutup video tersebut.

Unggahan tersebut mendapatkan respon yang beragam dari warganet di twitter.
Tidak sedikit yang menyayangkan perlakuan dari keluarga perempuan tersebut, namun tidak sedikit pula yang meminta kedua pihak agar memutuskan untuk berbicara baik-baik agar permasalahan bisa diselesaikan dengan baik.

Sumber: suara

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel