Anies Ditantang Alihkan Anggaran Ormas Rp2,8 Triliun untuk Penanganan Covid-19



MARTIRNEWS.COM - Anggota Komisi B DPRD Jakarta Gilbert Simanjuntak mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengalihkan anggaran Rp28 triliun yang dialokasikan untuk organisasi masyarakat (ormas) ke penanganan pandemi virus corona atau Covid-19.

Gilbert menilai, ormas-ormas yang diberikan dana oleh Pemprov DKI Jakarta tidak kelihatan kinerjanya.

Atas dasar ini, Gilbert mempertanyakan kebijakan Anies masih mengucurkan dana untuk ormas-ormas.

“Bantuan ormas yang Rp2,8 T ini kan banyak yang bisa dia kerjakan, tapi dia tidak kerjakan. Kenapa dia mesti kasih itu, kalian baca sendirilah udah tahu kalian, kenapa tetap dia kasih itu,” kata Gilbert saat dikonfirmasi, Senin (13/7/2020).

Gubernur Anies Baswedan memang sempat berjanji bakal menyetop masa transisi menuju kelaziman baru kalau kasus corona Jakarta kembali melonjak.

Gilbert tidak yakin Anies berani menerapkan PSBB seperti awal Covid-19 melanda Jakarta.

“Tidak mungkin, (kembali ke PSBB semula) karena dia (Anies)  sendiri tidak mampu membuat anggaran itu betul-betul ketat seperti dulu di mana di zaman Ahok ada transparansi, sekarang kan enggak ada dan dia sendiri kebingungan kemarin juga dia kebobolan dengan anggaran siluman itu,” tegasnya.

Pada PSBB transisi ini DKI Jakarta sudah tiga kali pecahkan rekor kasus corona terbanyak. Pertama pada Pada 8 Juli terdapat 344 kasus baru.

Kemudian pada 11 Juli terdapat 359 kasus baru dan Minggu (12/7/2020) kemarin terdapat 404 pasien baru. Gilbert meminta Anies untuk tegas melakukan pengawasan.

“Anies terlalu banyak cengengesan lah kalau kalian kalian perhatikan, terlalu banyak senyum dan kurang menunjukkan ketegasan. Perhatikan aja bandingkan dengan Sutiyoso, Ahok, Jokowi. Sekarangkan sangat lemah dalam hal ketegasan mau enggak mau ini yang mesti kita telan,” tutupnya.

Sumber: akurat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel