Raup Rp72 Miliar YouTuber Asal Desa Kalahkan Baim dan Raffi



MARTIRNEWS.COM - Youtuber ini telah mengalahkan yang terlihat di tanah air sebut saja Atta Halilintar, Baim Wong, Raffi Ahmad.

Untuk mengundang ketertarikan netizen melihat dan subscribernya dalam pengemasan konten yang lebih menarik mulai dari ,kegiatan sehari-hari aksi sosial, hingga prank

Hasilnya, pundi-pundi rupiah bisa dengan cepat mendulang rupiah. Sebagaimana dikutip dari Galamedianews.com, ada sederetan Youtuber tanah air dengan pendapatan yang cukup fantastis.

Baim Wong misalnya. Pendapatannya berkisar antara USD 59.300-USD 949.100 atau setara Rp 830,20 juta-Rp 13,29 miliar.

Raffi Ahmad berada di posisi kedua yakni USD 48.500-USD 776.200 setara Rp679 juta-Rp 10,87 miliar.

Sedangkan Atta Halilintar berada di tempat kelima dengan prediksi pendapatan USD 27.500-USD 439.800 setara Rp 385 juta-Rp 6,16 miliar.

Pendapatan sejumlah Youtuber papan atas tanah air di atas mungkin membuat banyak mata membelalak.

Namun ternyata, pendapatan mereka masih kalah dari pendapatan cantik asal China yang meraih penghasilan lebih besar yakni sebesar hingga sekitar Rp 72 Miliar.

YouTuber bernama Li Ziqi asal China itu cukup populer di Indonesia. Ia kabarnya memiliki kekayaan senilai Rp 72 miliar dari konten YouTube garapannya. Li saat ini memiliki sekitar 11 juta subscriber.

Beda dari YouTuber lainnya, Li Ziqi justru membuat konten yang anti mainstream.

Ia memperlihatkan kehidupan sehari-hari warga pedesaan di provinsi Sichuan, Cina, mulai dari bercocok tanam, memasak hingga membuat kerajinan.

Li Ziqi kelahiran tahun 1990 ini jarang berbicara dalam videonya, dan ketika dia melakukannya, itu dalam dialek lokal provinsi asalnya, Sichuan.

Melansir Goldthread, Li Ziqi membuat video ini agar mereka yang menonton mampu menghilangkan stress.

"Zaman sekarang banyak orang yang merasa stres. Jadi aku ingin setelah mereka menonton video-videoku, mereka jadi rileks dan mendapati sesuatu yang indah untuk menghilangkan kecemasan dan stres mereka, saya ingin orang-orang kota tahu dari mana makanan itu berasal. Seorang guru pernah bercerita bahwa beberapa siswanya berpikir beras itu berasal dari pohon. Jadi saya ingin anak-anak di kota tahu dari mana makanan yang mereka santap itu berasal," ujar Li Ziqi.

Sejak kecil Li Ziqi tinggal bersama kakek neneknya. Kedua orangtuanya meninggalkan Ziqi dan adiknya.

Ketika SD, kakeknya meninggal meninggal dunia. Ia pun akhirnya hidup bersama neneknya.

Sejak kecil, keluarganya serba kekurangan. Ia bercerita ketika tak memiliki bahan makanan, ia harus mengewetkan daging dengan garam. Makanya, ia terbiasa dengan makanan asin.

Karena tak ada biaya sekolah, ia pun berhenti dan akhirnya ketika berusia 14 tahun dia pergi ke kota untuk mencari pekerjaan, di kota ia Menjadi pelayan bahkan DJ di klub malam pun pernah ia lakukan.

Tetapi dia memutuskan untuk kembali ke pedesaan pada tahun 2012 untuk merawat neneknya dan tinggal kembali bersama neneknya di desa.

Li Ziqi pun memikirkan cara untuk mendapatkan uang. Akhirnya, Empat tahun kemudian, dia mulai membuat film kehidupannya di sana.

Ia mencoba untuk membuat video yang pada awalnya untuk mempromosikan bisnisnya.

"Ketika saya bekerja di kota, itu tentang bertahan hidup. Sekarang ketika aku bekerja di pedesaan, aku merasa benar-benar hidup," ujarnya.

Ternyata, videonya mengenai kegiatan sehari-hari dengan gaya hidup tradisonal banyak dilihat di akun Weibo Li Ziqi.

Makin banyak lah orang yang tertarik dengannya hingga hari ini. Bahkan, penggemarnya kini tersebar ke seluruh dunia.

Gadis berusia 30 tahun ini sangat pandai memasak makanan tradisional Tiongkok. Li Ziqi belajar dari mendiang kakeknya sewaktu kecil.

Ia juga belajar membuat keranjang bambu, memancing, menanam sayur, serta piawai membuat sesuatu dari kayu.

Berbagai olahan makanan Tiongkok dari mi, bebek, daging sapi, kepiting ia buat dengan bahan-bahan alami.

Minuman teh pun ia buat dari bunga-bunga yang tumbuh di pekarangan maupun hutan. Keunggulannya dalam memasak pun membuatnya dijuluki Food Blogger.

Teknik memasak Li Ziqi pun tak main-main. Ia sangat andal menggunakan pisau. Tangannya sangat cekatan ketika memotong bahan masakan. Ia yang memasak dengan tungku pun tak sungkan dengan panasnya suhu di dapurnya.

Hasil masakannya yang ditampilkan pun sangat cantik, membuat orang yang menontonnya ingin membuatnya juga atau malah menjadi lapar.

Video masakannya selalu diakhiri dengan Li Ziqi makan bersama neneknya di pekarangan.

Fans Li Ziqi tak hanya berasal dari Indonesia tetapi juga negara lain. Banyak yang mengaku jadi lebih rileks usai menonton video Ziqi.

Sumber: ringtimes

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel