Sejak Artis Jadi Youtuber, Isi Youtube Tak Lebih dari Settingan dan Drama Receh, Siapa Tersindir?



MARTIRNEWS.COM - BANYAKNYA artis yang selama ini wara wiri di televisi merambah dunia Youtube membawa dampak yang cukup besar.

Baik dari perubahan isi konten Youtube hingga isu give away yang lagi marah disebut bodong.

Hal inipun memantik reaksi keras dari penulis skenario berbagai sinetron tanah air, Andi Atthira.

Lewat unggahan Instagramnya, Andi menyebut isi Youtube saat ini tak lebih dari sekadar settingan, dan pamer harta dan drama.

“Sejak artis menjadi Youtuber isi Youtube tidak lebih dari settingan jual beli barang dan mobil mewah, ngasih pekerjaan ke orang susah, drama receh, mendadak jadi malaikat penolong di jalan, bagi-bagi giveaway puluhan Iphone terbaru, padahal bullshit semua,” ungkapnya, Rabu (1/7/2020)

Dia menegaskan para artis jangan nyampah di Youtube dengan reality show jadi malaikat, sementara krunya dibayar dengan nasi kotak.

“Saya akan gerakkan seluruh media untuk membongkar settingan settingan artis dan akun akun yang memanfaatkan artis untuk giveaway bodong. Ini penipuan dan pembohongan publik,” tandas penulis skenario sinetron Boy tersebut.

Diapun mengimbau artis harus berhenti memberikan giveaway karena akan terlibat secara hukum. Karena ternyata banyak akun bodong yang memanfaatkan artis untuk giveaway.

“Mari kita bongkar akun akun yang memanfaatkan teman teman artis untuk giveaway bodong tak berhadiah. Mereka hanya mencari followers di Instagram, dapat duit atau jualan akun! Hati hati Undang Undang ITE mengancam siapa saja yang terlibat!,” jelas penulis skenario Ganteng Ganteng Serigala Return ini.

“Jangan asal terima duit untuk giveaway. Hampir semuanya bodong untuk jualan akun dan jualan followers. Waspada ya teman teman. Jangan jadi korban dan jangan terlibat. Teman teman artis harus diedukasi, jangan asal terima Giveaway. Hampir semuanya bodong,” tegasnya lagi.

Bahkan dia menginvestigasi, dan dia mendapati jenis penipuan baru lewat giveaway.

“Setelah gue investigas, gue pancing satu satu, pura pura mau ikut Giveaway, akhirnya kecurigaan gue terjawab, jelas modusnya. Ternyata ini penipuan gaya baru, tidak ada hadiahnya, bahkan ada yang harus membayar untuk mendapatkan hadiah bodong itu,” bebernya.

“Ini sekaligus shock therapy bagi akun akun yang suka memanfaatkan artis untuk menipu. Kalau kejadian lagi, siap siap akun akun dan nomor telpon kalian masuk ke cyber crime Mabes Polri. Ingat ancaman penipuan di internet 6 tahun penjara dan atau denda Rp1 miliar, siapapun yang terlibat,” tulisnya.

Sumber: pojoksatu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel