Viral Foto Hantu Pocong saat Pemakaman Positif COVID-19 di Pasuruan

 


MARTIRNEWS.COM - Sebuah foto yang memperlihatkan adanya hantu pocong di belakang petugas Satpol PP ketika menjaga prosesi pemakaman jenazah positif Covid-19 di TPU Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan menjadi viral di WhatsApp.

Meski terlihat samar, sesosok hantu pocong tersebut terlihat berdiri di belakang 3 personel Satpol PP yang berjaga.

Kasatpol PP Kota Pasuruan mengatakan foto tersebut hoaks alias editan.

"Saya pastikan foto tersebut hoaks. Saya ada foto pembandingnya," jelas Kasatpol PP Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah, Senin (20/7/2020).

Ia membenarkan jika foto tersebut adalah anggotanya yang tengah melakukan penjagaan prosesi pemakaman jenazah positif Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pohjentrek.

"Foto itu memang diambil saat petugas kami melakukan penjagaan pemakaman Covid-19, kemarin malam (Minggu (19/7)," terangnya.

Yanuar meminta masyarakat untuk tidak turut menyebarkannya. Ia mengaku akan mengusut siapa orang yang mengedit foto tersebut.

Menurutnya, foto hoaks tersebut bisa menakut-nakuti masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

"Akan kita usut siapa pembuat foto hoaks tersebut. Jangan main-main dengan instansi saya. Selain itu ini kan menakut-nakuti masyarakat di tengah pandemi. Harusnya seluruh warga Kota Pasuruan bersatu saling menyemangati dan saling memotivasi. Bukan malah menakuti," pungkasnya.

Sumber: kumparan.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel