Disomasi Pemprov DKI, Politisi PSI ini Bela Ike Muti




MARTIRNEWS.COM - Politisi Partai Solidaritas Indonesia Muannas Alaidid menanggapi kasus artis Ike Muti yang disomasi Pemprov DKI akibat tulisan di akun Instagram.

Muannas memiliki pandangan lain. Dia merasa unggahan Ike tidak mengarah pada Pemprov DKI. Sebab Ike mendengar itu dari agency.

"Konten @IkeMutiP diakun IG yang beredar itu kalimatnya terang bukan ditujukan kepada @DKIJakarta melainkan ke agency, dimana informasi didapatkan dan nampaknya sudah diakui agency. Jadi yang harusnya ditegur itu agency, teguran anda dimedsos ke @IkeMutiP itu keliru, malah berpeluang dilaporkan," tulis @muannas_alaidid di Twitter.

Kata Muannas, seharusnya Biro Hukum DKI Jakarta membuka kemungkinan bawahannya ada yang bertindak curang dengan oknum agency sebagaimana yang diceritakan oleh Ike,

"Diam-diam buat aja laporan ke polisi dalam LIDIK, jangan sebut pelakunya. Ini somasi ke @IkeMutiP seolah sebarkan kebohongan, padahal mereka juga belum ada bukti," kata Muannas.

Muannas merasa ada yang janggal dari pernyataan agency yang seketika muncul dan meminta maaf bahkan menyebut tidak ada hubungannya film tersebut dengan Pemda DKI.

"Kalau mau penegakan hak harusnya somasi biro hak itu jangan hanya ditujukan pada @IkeMutiP seorang, mesti info jelas berasal dari agency, bahkan agency sudah mengakui dan meminta maaf itupun setelah ramai, tetiba sebut tak ada hubungan dengan pemda, ini aneh, jangan juga sampai orang berpikir karena @IkeMutiP dukung Jokowi," ujar Muannas.

Muannas juga menyinggung pernyataan agency yang hanya meminta maaf lewat media sosial Instagram sementara buntutnya Ike harus kena somasi Pemrov DKI, sebab agency menyebut hanya gurauan ketika berbicara dengan Ike soal film pendek tersebut.

"Setelah ada somasi, enteng bener masa cuma gurauan? jangan sampai publik nilai @IkeMutiP dikerjain urusan ini," kata Muannas.

Sebelumnya, agency yang menaungi artis Ike Muti membuat klarifikasi terkait unggahan Ike Muti di Instagram. Klarifikasi dijelaskan oleh Agency Marantika di akun Instagram @marantika_agency.

Dalam penjelasannya, Marantika mengatakan semuanya berawal dari gurauannya kepada Ike Muti terkait project webseries atau film pendek yang tidak diperoleh Ike.

"Saya bercanda atau berseloroh bahwa ketidakterpilihannya karena banyak foto di media sosial Mba Ike dengan Bapak Presiden. Saya sudah minta maaf baik di Instagram saya maupun di dalam kolom komentarnya Mbak Ike di Instagram," katanya.

"Pada kesempatan ini, saya meminta maaf terhadap Bapak Anies Baswedan @aniesbaswedan (Pemprov DKI) atas kesalahan komunikasi antara saya dengan Mbak Ike yang membuat Mbak Ike berprasangka bahwa seloroh saya akibat kebijakan Pemprov DKI," lanjutnya.[]

Sumber: akurat.co

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel