Tak Sadar Direkam Korbannya, Ulah Dua Pria Berseragam yang Pungli Sopir Truk Viral di Media Sosial




MARTIRNEWS.COM - Sopir truk bernama Husin Aldriansyah membagikan pengalaman tak mengenakan yang dialaminya di media sosial saat menjadi korban pungli.

Video yang direkamnya sendiri, diunggah ke akun instagramnya pribadinya, @husin_aldriansyah dan dibagikan ke akun media sosial lain.
 
Husni mengatakan dugaan pungli yang dialaminya terjadi pada Kamis (17/9/2020) lalu, di dekat pintu Tol Jatiwarna, Jalan Raya Hankam, Jatiwarna, Pondok Melati, Kota Bekasi.

"Saat itu saya mau mengantar barang. Kejadian di depan Pom Bensin Jatiwarna, siang kira-kira jam satuan," kata Husin saat dihubungi, Sabtu (19/9/2020).

Awalnya, Husin melintas dari arah Mabes Hankam menuju Kranggan untuk mengantar barang.

Tepat di lokasi, dua oknum petugas berseragam meminta uang sambil berusaha menghentikan kendaraannya.

"Pas saya lewat kebetulan saya ada pengiriman ke Kranggan, jadi di situ dia nyetopin mobil saya dari depan secara paksa. Mereka pakai seragam tapi bukan dishub, enggak tahu itu dari ormas atau dari manan," ungkapnya.

Saat itu, Husin sempat mengelak, tapi oknum petugas mengaku kalau mereka resmi dan memiliki surat tugas.

Husin yang enggan berdebat kemudian membayar Rp2.000 dan langsung pergi tanpa mengambil tiket lantaran terburu-buru.

"Dia bilang ada surat tugas, saya enggak tahu surat tugas dari ormas atau dari mana, mereka minta Rp2.000. Saya sebenarnya udah angkat tangan, kode kalau saya enggak mau ngasi, cuma dia tetap makasa, dia juga ada tiketnya juga, cuma saya enggak ambil saya kasi aja Rp2.000," katanya.

Namun setelah ia selesai mengantar barang, Husin kembali melaju di jalan yang sama dan bertemu dengan oknum petugas diduga pungli tersebut.

Saat itu lah Husin merekam kejadian yang viral di media sosial.

"Saya balik lagi saya siapkan kamera, ternyata mereka memang minta lagi, sama dia nyetopin juga, makanya saya bilang udah ngasi uang," ucapnya.

Usai kejadian itu, Husin lantas pergi diapun menolak untuk memberikan uang kepada oknum petugas diduga pungli untuk kedua kalinya.

"Saya males beradu argumen, saya langsung jalan aja, mereka sempet nyuruh minggir cuma saya enggak sempet karena ngejar waktu," ungkap Husin. 

Sumber: tribunnews

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel