Bawa Bensin, Emak-Emak Mengamuk Ancam Bakar Balai Kota DKI



MARTIRNEWS.COM - Perempuan tak dikenal menyambangi Balai Kota DKI Jakarta dengan membawa bensin yang disimpan di dalam botol mineral.

Peristiwa bermula saat isi tas ibu-ibu yang tidak diketahui identitasnya itu terdeteksi x ray. Petugas keamanan kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu langsung menaruh curiga terhadap isi tas tersebut.

"Kejadiannya itu kemarin, pukul 12.00 WIB siang. Ibu itu masuk ke Blok G dulu. Setelah itu, ibu itu, terbiasa di x ray, di mesin x ray itu karena di dalam tas, naruh botol mineral di dalam tas. Nah, kan di dalam x ray kan keliatan hanya cairan, kita berpikir itu air mineral. Lalu, dia naik ke lantai 12 ke biro perekonomian," kata Kabiro Umum Budi Awaludin saat dikonfirmasi, Rabu (28/10/2020).

Budi menambahkan, ibu tak dikenal tersebut beralasan ingin mengurus sejumlah surat dan memaksa ingin bertemu Kepala Biro, namun ibu paruh baya itu bertingkah aneh saat ditanya ingin mengurus dokumen apa saja.

"Setelah itu beliau memaksa meminta bertemu kepala biro, katanya mau mengecek surat karena memang suratnya juga aneh," ucap dia.

Perempuan itu pun berteriak saat petugas keamanan dalam (Pamdal) tak memberikan izin saat dirinya ingim masuk ke ruangan Biro Perekonomian. Dia lantas mengancam akan membakar Blok G, Balai Kota.

Pamdal perempuan yang mendengar ancaman tersebut langsung berkordinasi dengan anggota TNI-Polri yang tengah berjaga di luar Gedung Blok G untuk mengamankan wanita misterius itu.

"Pamdal perempuan karena melihat ibu- ibu maksa dan teriak-teriak, akhirnya pamdal ini meminta bantuan dari BKO kita, TNI-Polri dan pamdal naik ke atas karena dia memaksa mau ketemu, akhirnya teriak 'saya akan bakar gedung itu. Dia teriak seperti itu'," jelas Budi.

Sumber : okezon

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel